Rangkuman Prestasi Perguruan Tinggi: Unej Kehilangan Posisi Teratas, 5 Universitas Terbaik di Jawa Timur Terungkap!

Rangkuman Prestasi Perguruan Tinggi: Unej Kehilangan Posisi Teratas, 5 Universitas Terbaik di Jawa Timur Terungkap!

Ilustrasi kampus-nikolayhg/pixabay-

Redaksi.co.id - Rangkuman Prestasi Perguruan Tinggi: Unej Kehilangan Posisi Teratas, 5 Universitas Terbaik di Jawa Timur Terungkap!

Jawa Timur atau yang sering disingkat sebagai Jatim, adalah salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak universitas berkualitas.


Bahkan, beberapa di antaranya berhasil meraih peringkat tertinggi dalam pemeringkatan UniRank pada tahun 2023.

Baca juga: Bukan di Surabaya Pabrik Beras Terbesar di Jatim ini Harus Dipaksa Gulung Tikar Padahal Sudah Survive Selama 12 Tahun Tanpa Bahan Pengawet Berbahaya Kini Viral di Instagram

Baca juga: NEKAT! Merintis Pabrik Beras Selama 12 Tahun, Hingga Jadi Terbesar se-Jawa Timur, Namun Sayang Harus Tutup Tapi Bukan karena Hutang Maupun Bangkrut, Akan Tetapi


×

Keberhasilan ini tidak terlepas dari kualitas pendidikan yang mereka tawarkan dan kelengkapan program studi yang memadai.

Penasaran dengan daftar universitas-universitas terbaik di Jawa Timur versi UniRank? Mari kita simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga: Loh Bone Bakal Jadi Calon Ibukota Sulawesi Tengah? 5 Kecamatan Teramai Ini Jadi Bisa Jadi Potensi Daerah Menjanjikan di Sulteng

Baca juga: Wacana Pemekaran Sulawesi Tenggara Bikin Heboh! 4 Kabupaten Ini Dipastikan Keluar dari Sultengg, Prinsip Daerah Mulai Tak Sejalan?

Data ini dapat ditemukan pada laman resmi UniRank, yang didasarkan pada penilaian mereka pada tahun 2023. Inilah lima kampus terbaik yang dimiliki oleh Provinsi Jawa Timur saat ini:

Universitas Airlangga (Unair) Universitas Airlangga menempati posisi pertama sebagai kampus terbaik di Provinsi Jawa Timur. Tidak hanya itu, Unair juga berhasil meraih posisi ketiga terbaik secara nasional.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU