Jelajahi Perjalanan Menarik! Pilihan Rute Alternatif Dari Ponorogo ke Yogyakarta Tidak Biasa dan Cepat, Tebak Rute Mana?

Jelajahi Perjalanan Menarik! Pilihan Rute Alternatif Dari Ponorogo ke Yogyakarta Tidak Biasa dan Cepat, Tebak Rute Mana?

Jelajahi Perjalanan Menarik! Pilihan Rute Alternatif Dari Ponorogo ke Yogyakarta Tidak Biasa dan Cepat, Tebak Rute Mana?-12019 /pixabay-

Tak lama setelah melewati SMPN 3 Purwantoro, Anda akan menemui salah satu jalan berliku yang terkenal dengan nama Ongko Wolu.

Nama ini merujuk pada jalur yang memutar seperti membentuk angka 8. Bagi yang baru pertama kali melewati daerah ini, hati-hati saat masuk ke jalur Ongko Wolu yang menantang.


Dari Kecamatan Purwantoro di Kabupaten Wonogiri, perjalanan Anda akan melintasi beberapa kecamatan menarik seperti Slogohimo, Sidoharjo, Jatisrono, dan Ngadirojo.

Baca juga: Apa Alasan Pabrik Beras Sumo di Jombang Tutup? Sayang Sekali Perjuangan Selama 12 Tahun Sia-Sia Padahal Sudah jadi Terbesar di Jawa Timur, Benarkah Bukan Karena Hutang?

Setelah melewati Alun Alun Giri Krida Bakti yang terletak di pusat Kabupaten Wonogiri, Anda akan tiba di pertigaan. Di sini, ambillah belok kanan menuju daerah Krisak Wetan.


×

Ketika mencapai Terminal Induk Giri Adipura, yang lebih dikenal sebagai Terminal Krisak, ambil arah ke kiri menuju Jl. Tawangsari untuk menuju ke Kota Yogyakarta. Apabila Anda melanjutkan lurus, Anda akan menuju Kota Solo.

Dari sini, Anda hanya perlu melanjutkan perjalanan lurus hingga mencapai Kota Yogyakarta, tujuan akhir Anda.

Baca juga: Bukan di Surabaya Pabrik Beras Terbesar di Jatim ini Harus Dipaksa Gulung Tikar Padahal Sudah Survive Selama 12 Tahun Tanpa Bahan Pengawet Berbahaya Kini Viral di Instagram

Rute alternatif ini tidak hanya mempersingkat waktu perjalanan Anda, tetapi juga memberikan pengalaman seru dan pemandangan alam yang indah di sepanjang jalan.

Jadi, jika Anda berencana untuk bepergian dari Ponorogo ke Kota Yogyakarta, cobalah rute ini untuk pengalaman perjalanan yang berbeda dan tak terlupakan!

***

Editor: Tika Rosmala
TAG: #kota yogyakarta #ponorogo #jawa timur #krisak kabupaten wonogiri #jawa tengah #ongko wolu
Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU