Kota Ini Terpilih Keluar dari Jawa Tengah Usai Miliki Kecamatan Terjauh di Jawa Tengah, Kota Kecil Jangan Disepelein Loh

Kota Ini Terpilih Keluar dari Jawa Tengah Usai Miliki Kecamatan Terjauh di Jawa Tengah, Kota Kecil Jangan Disepelein Loh

daerah-tom-fisk/pexels-

Kota Tegal sendiri terkenal dengan julukan warteg alias warung Tegal serta bahasa ngapaknya yang khas. Selain itu, ada wisata kesehatan jamu yang cukup unik dan menarik untuk dicoba.

Tidak hanya itu, terdapat juga situs Manusia Purba Semedo dan rumah wayang yang menarik untuk dijelajahi. Bahkan, Tegal memiliki Taman Teknologi Pertanian yang cocok untuk belajar ilmu pertanian.


Lantas, apa saja kecamatan terjauh dari Kota Tegal dan apa yang menarik dari daerah tersebut?

Baca juga: Jelajahi Perjalanan Menarik! Pilihan Rute Alternatif Dari Ponorogo ke Yogyakarta Tidak Biasa dan Cepat, Tebak Rute Mana?

Baca juga: Catat! Dari Terminal Krisak Ambil Rute Belokan Kiri, Temukan Jalan Tersingkat Ponorogo ke Yogyakarta Untuk Cepat dan Mudah Aksesnya

Daftar Kecamatan Terjauh dari Kota Tegal


×

1. Kramat

Jarak antara kecamatan ini dengan Kota Tegal yaitu sejauh 23 km. Di kecamatan ini terkenal dengan tradisi sedekat laut atau yang biasa disebut oleh masyarakat nyadran yang diadakan setiap tahunnya.

2. Bumijawa

Jarak yang harus ditempuh dari Kota Tegal menuju kecamatan ini yaitu sejauh 24 km. Destinasi wisata yang terkenal di Bumijawa yaitu air terjun Curug Cantel yang menghadirkan pemandangan yang spektakuler.

Baca daftar kecamatan terjauh dari Kota Tegal di halaman selanjutnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU