Kabupaten Ini Resmi Terpilih Jadi Ibukota Provinsi Baru Pemekaran Sulawesi Tenggara, Kaget! 5 Kabupaten Ini Juga Ikut Kabur

Kabupaten Ini Resmi Terpilih Jadi Ibukota Provinsi Baru Pemekaran Sulawesi Tenggara, Kaget! 5 Kabupaten Ini Juga Ikut Kabur

daerah-tom-fisk/pexels-

Redaksi.co.id - Kabupaten Ini Resmi Terpilih Jadi Ibukota Provinsi Baru Pemekaran Sulawesi Tenggara, Kaget! 5 Kabupaten Ini Juga Ikut Kabur. 

Sulawesi Tenggara Gagal Pertahankan Kabupaten Kecil Seluas 2,058 Km dan Putuskan Keluar Demi Masuk Provinsi Baru, Wadidaw Bikin Ketar-Ketir Nih. 


Indonesia, negeri dengan keragaman dan kekayaan yang melimpah, terus berkembang.

Salah satu perwujudan kemajuan tersebut adalah rencana pemekaran wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara, dengan Kabupaten Muna sebagai pusat perhatian sebagai calon ibukota Provinsi Muna Raya yang menarik.

Di balik ini, terdapat beragam fakta menarik yang perlu kita gali lebih dalam.


×

Kabupaten Muna, dengan luas wilayah mencapai 2.057,69 kilometer persegi, membanggakan letaknya yang berdekatan dengan berbagai wilayah menarik.

Di sisi selatan, ia bertetangga dengan Kabupaten Buton Tengah. Sementara itu, di sebelah barat, Kabupaten Muna berjumpa dengan gemerlap Selat Muna dan Kabupaten Muna Barat.

Baca juga: Sangat Menjanjikan! Kilas Balik Pemekaran Sulawesi Tenggara, Menggali Potensi Sumber Daya Alam di Masa Depan Provinsi Kepulauan Buton

Keunikan batas wilayah terus tergambar, di utara terhampar Kabupaten Konawe Selatan dan Selat Tiworo.

Sementara, sisi timur dijaga oleh Kabupaten Buton Utara dan Pulau Kajuangi yang memberi warna tersendiri pada peta geografis Kabupaten Muna.

Kabupaten Muna, dengan sejumlah 22 kecamatan, 26 kelurahan, dan 125 desa, memeluk populasi yang tak bisa diabaikan.

Sebanyak 223.991 jiwa menemukan tempat di sini, menghasilkan keberagaman dan kehidupan yang berdenyut di bawah langit Muna.

Baca juga: 5,000 Ha Luasnya! 10 Wisata Favorit di Bangkalan Madura Ini Simpan Bangunan Super Misterius dan Keindahan Kharismatik

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU