CEGAH Sebelum Terlambat! Berikut Cara Pencegahan Penyakit ISPA di Musim Kemarau, Lebih Baik Menjaga daripada Mengobati

CEGAH Sebelum Terlambat! Berikut Cara Pencegahan Penyakit ISPA di Musim Kemarau, Lebih Baik Menjaga daripada Mengobati

Ilustrasi kemarau-ThorstenF/pixabay-

Redaksi.co.id - CEGAH Sebelum Terlambat! Berikut Cara Pencegahan Penyakit ISPA di Musim Kemarau, Lebih Baik Menjaga daripada Mengobati.

Hai, pembaca yang budiman! Kita semua tahu bahwa saat-saat kering dan berdebu telah tiba bersamaan dengan musim kemarau yang mempesona.


Tapi, jangan sampai keindahan musim ini membuat kita lengah terhadap ancaman Penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) yang bisa mengintai, ya.

Mari kita rayakan musim ini dengan ceria, tetapi juga tetap waspada dan siaga terhadap potensi risiko kesehatan.

Baca juga: Pemekaran Strategis di Pulau Jawa, Kabupaten Bekasi Mempersembahkan Usulan Kabupaten Bekasi Utara sebagai Pendukung Kemajuan Kota Cikarang


×

Baca juga: Fakta Kasus Masriah-Wiwik, Keluar dari Penjara Pelaku Kembali Lakukan Aksinya? Sempat Tolak Hadiri Persidangan

Jadi, apa sih sebenarnya ISPA itu? Nah, jangan khawatir, kami akan jabarkan dengan gaya yang seru! ISPA adalah gengsi penyakit pernapasan yang bisa datang dengan berbagai gaya, mulai dari akibat virus nakal, bakteri kelewat bersemangat, atau alergi yang rewel.

Kalau kamu berteman dengan ISPA, kamu bisa mengalami batuk yang nggak ngenakin, hidung meler yang ngeres, tenggorokan pedih kayak lagi dengar lagu galau, napas yang ngos-ngosan, dan demam ringan yang buat tubuh jadi pemanasan.

Kok, sih, ISPA jadi sering banget mampir di musim kemarau? Nah, nih, pas musim kemarau, udaranya jadi kering gitu, terus debu-debu aja suka numpuk dengan bakteri-bakteri nakal di dalamnya yang bisa bikin ISPA merajalela.

Belum lagi, pada musim ini kita sering banget keluar rumah buat jalan-jalan, liburan, atau sekadar ngumpul sama teman-teman. Nah, di situ tuh, risiko kita ketemu dengan ISPA makin tinggi karena banyaknya orang dan kontak yang terjadi.

Baca juga: Kronologi Masriah yang Digugat Rp 1 Milliar Atas Aksi Buang Kotoran Manusia ke Rumah Tetangga, Masalah Usai?

Baca juga: Fakta Kasus Masriah-Wiwik, Keluar dari Penjara Pelaku Kembali Lakukan Aksinya? Sempat Tolak Hadiri Persidangan

Tenang, tenang, jangan khawatir, kami punya solusi keren buat kamu agar tetap bisa menikmati musim ini tanpa takut ISPA datang merusak mood. Ini dia langkah-langkah super asyik yang bisa kamu coba:

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU