GAWAT! Musim Kemarau Membawa Penyakit? Yuk, Cek dan Kenali Penyakit ISPA hingga Cara Pencegahan Agar Tak Terdampak

GAWAT! Musim Kemarau Membawa Penyakit? Yuk, Cek dan Kenali Penyakit ISPA hingga Cara Pencegahan Agar Tak Terdampak

Ilustrasi-toyquests/pixabay-

Redaksi.co.id - GAWAT! Musim Kemarau Membawa Penyakit? Yuk, Cek dan Kenali Penyakit ISPA hingga Cara Pencegahan Agar Tak Terdampak.

Musim kemarau telah tiba dengan segala pesonanya. Namun, jangan terkecoh oleh sinar matahari yang terik dan langit yang biru, karena dibalik itu semua, Penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) mengintai layaknya kucing yang siap melompat.


Masyarakat di seluruh nusantara, dari Sabang sampai Merauke, harus tetap waspada dan siap menghadapi risiko yang tak terelakkan ini.

Baca juga: CEGAH Sebelum Terlambat! Berikut Cara Pencegahan Penyakit ISPA di Musim Kemarau, Lebih Baik Menjaga daripada Mengobati

Baca juga: Kapan Drama Thailand BL The Promise Season 2 Tayang? Simak Jadwal Selengkapnya Beserta Daftar Pemain


×

ISPA bukanlah sekadar singkatan yang acak, melainkan kumpulan gejala yang bisa muncul akibat berbagai faktor. Entah itu virus yang tiba-tiba menyelinap atau bakteri yang suka bermain-main. Bahkan alergi pun bisa turut ambil bagian dalam pertunjukan gejala-gejala ini.

Batuk, pilek, tenggorokan yang terasa enggan untuk menelan, hingga kesulitan bernapas serta demam ringan, semuanya adalah bagian dari permainan yang dimainkan oleh ISPA.

Musim kemarau bukanlah sekadar perpindahan cuaca semata. Udara menjadi lebih kering, dan debu pun bersiap untuk berdansa di angin.

Namun, tahukah Anda bahwa di balik gerakan debu-debu halus ini, terselip mikroorganisme jahat yang siap memicu ISPA? Semakin sering kita beraktifitas di luar, semakin besar peluang kita untuk berjumpa dengan para penjahat mikro ini.

Baca juga: Sinopsis Drama China TERBARU Incomparable Beauty, Tayang Hari Ini Senin 28 Agustus 2023 di Youku dan Manggo TV Bukan Loklok!

Baca juga: Fakta Kasus Masriah-Wiwik, Keluar dari Penjara Pelaku Kembali Lakukan Aksinya? Sempat Tolak Hadiri Persidangan

Liburan dan acara sosial semakin menghiasi kalender kita, tetapi jangan biarkan ISPA juga ikut meramaikan pesta tersebut.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU