Mengasyikkan! Yuk, Intip PROFIL Kabupaten Wakatobi yang Menghadirkan Destinasi Liburan Menarik di Tengah Usulan Pemekaran Provinsi!

Mengasyikkan! Yuk, Intip PROFIL Kabupaten Wakatobi yang Menghadirkan Destinasi Liburan Menarik di Tengah Usulan Pemekaran Provinsi!

Ilustrasi-51581/pixabay-

Redaksi.co.id - Mengasyikkan! Yuk, Intip PROFIL Kabupaten Wakatobi yang Menghadirkan Destinasi Liburan Menarik di Tengah Usulan Pemekaran Provinsi!

Tak terbendung meski moratorium DOB dari Pemerintah Pusat masih berlaku, usulan untuk memekarkan wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara semakin menggeliat.


Nah, kali ini kita akan menyuguhkan profil menarik dari Kabupaten Wakatobi, calon potensial dalam pemekaran wilayah untuk menjadi Provinsi Kepulauan Buton. Simak terus, ya!

Baca juga: GAWAT! Musim Kemarau Membawa Penyakit? Yuk, Cek dan Kenali Penyakit ISPA hingga Cara Pencegahan Agar Tak Terdampak

Baca juga: Kota Cikarang Menapaki Jejak Baru dalam Pemekaran Wilayah dan Pertumbuhan Industri, Sempat Diusulkan Oleh Kabupaten Bekasi?


×

Mari berkenalan lebih dekat dengan Kabupaten Wakatobi! Nama yang terdengar akrab ini sebenarnya adalah singkatan dari empat pulau utama di kabupaten tersebut.

Pulau Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko—keempatnya membentuk permata karibia yang memukau.

Dikenal dengan panorama alam bawah laut yang tak tergoyahkan, Wakatobi telah menjelma menjadi surganya penyelam dan para pecinta alam.

Profil Kabupaten Wakatobi

Marilah kita berkeliling melalui profil menarik Kabupaten Wakatobi yang mungkin masih jarang terdengar oleh telinga banyak orang. Pertama-tama, secara geografis, kabupaten ini terletak di bagian tenggara Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca juga: CEGAH Sebelum Terlambat! Berikut Cara Pencegahan Penyakit ISPA di Musim Kemarau, Lebih Baik Menjaga daripada Mengobati

Bukan hanya satu atau dua pulau, wilayah ini terdiri dari sejumlah pulau, dengan empat di antaranya menjadi pulau utama, yaitu Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko. Jangan terkecoh, di sekitarnya juga terdapat pulau-pulau kecil yang tak kalah menawan.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU