Teluk Bintuni Jadi Kabupaten Paling Kaya di Indonesia dengan Fakta Menarik dan Mengejutkan serta Rahasia yang Perlu Dikupas Secara TUNTAS!

Teluk Bintuni Jadi Kabupaten Paling Kaya di Indonesia dengan Fakta Menarik dan Mengejutkan serta Rahasia yang Perlu Dikupas Secara TUNTAS!

Teluk Bintuni Jadi Kabupaten Paling Kaya di Indonesia dengan Fakta Menarik dan Mengejutkan serta Rahasia yang Perlu Dikupas Secara TUNTAS!-analogicus/PIXABAY-

Redaksi.co.id - Teluk Bintuni Jadi Kabupaten Paling Kaya di Indonesia dengan Fakta Menarik dan Mengejutkan serta Rahasia yang Perlu Dikupas Secara TUNTAS!

Siapa yang sangka, di balik tirai kabupaten yang tenang dan jauh dari sorotan, tersimpan sebuah fakta mengagumkan yang telah mengguncang pandangan umum.


Teluk Bintuni, yang bakal menjadi bagian dari calon Provinsi Papua Barat Tengah dalam upaya pemekaran wilayah Papua Barat, telah mengungkap sebuah kenyataan mengejutkan.

Baca juga: Bocoran Sinopsis Drama China Terbaru Wrong Carriage Right Groom (2023) Episode 5 6 SUB Indo, Li Yu Hu Belajar Bisnis Keluarga Qi Tian Lei? Tayang di Youku

Baca juga: Mengupas Makna dan Signifikansi Kata Kiyowo dalam Kamus Bahasa Gaul Generasi Z di Media Sosia, Simak Penjelasannya di Sini!


×

Rupanya, gelar kabupaten terkaya di Indonesia tidak lagi menjadi milik Pulau Jawa, sebagaimana yang selama ini banyak diperkirakan dan diyakini.

Sangat menarik untuk melihat bagaimana Teluk Bintuni, sebuah tempat yang tersembunyi namun melimpah dengan kekayaan alam yang tiada tanding, berhasil mencuri perhatian sebagai kabupaten yang memiliki kekayaan terbesar di negeri ini.

Terletak di wilayah Provinsi Papua Barat, Teluk Bintuni membentang luas dengan wilayah sekitar 18.114 km², yang setara dengan lebih dari 13,02 persen dari luas wilayah seluruh Provinsi Papua Barat.

Baca juga: Taklukkan Petualangan Luar Biasa di Wisata Alam Gede Riverside Camp BOGOR, Lengkap Daftar Harga Tiket dan Fasilitas Terbaik yang Ditawarkan, Bebas!

Baca juga: Berpetualang Seru di Gede Riverside Camp Bogor, Cek Rincian Tarif Masuk, Kenyamanan dan Beberapa Fasilitas Pendukungnya, Bisa Jadi Bumi Perkemahan?

Kisah ini memang membuktikan bahwa karunia kekayaan tidak selalu harus berasal dari daerah yang telah dikenal dan populer sebelumnya.

Teluk Bintuni yang terdiri dari 24 kecamatan, 2 kelurahan, dan 115 desa, telah menunjukkan perkembangan yang mengesankan di berbagai bidang pembangunan.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU