93 Km dari Tasikmalaya! Terowongan Ini Jadi Tempat Pesugihan Paling Menyeramkan di Jawa Barat, Bikin Kaget Ternyata Kaya Kandungan Emas dan Perak Juga

93 Km dari Tasikmalaya! Terowongan Ini Jadi Tempat Pesugihan Paling Menyeramkan di Jawa Barat, Bikin Kaget Ternyata Kaya Kandungan Emas dan Perak Juga

terowongan-mathild/pexels-

Redaksi.co.id - 93 Km dari Tasikmalaya! Terowongan Ini Jadi Tempat Pesugihan Paling Menyeramkan di Jawa Barat, Bikin Kaget Ternyata Kaya Kandungan Emas dan Perak Juga. 

Di balik pesona alam Jawa Barat, sebuah terowongan misterius, Terowongan Wilhelmina, menyimpan kisah kelam dan mengerikan yang melibatkan masa lalu dan spiritualitas.


Terowongan ini bukanlah sembarang terowongan; ia memiliki karakteristik yang membedakannya dari yang lain, dengan ruang sempit yang tak lazim untuk terowongan pada umumnya.

Terletak di Jawa Barat, Terowongan Wilhelmina telah mengalami perjalanan panjang dan penuh misteri.

Baca juga: Resep Racikan Risol Mayo Lezat Menggugah Selera, Renyah Gurih Sekali Gigitan Langsung Hap Bikin Ketagihan!


×

Baca juga: BUSET DAH! Pesugihan Bangku Kosong Asal Pulau Jawa Ini Konon Buat Korbannya Mati Seketika, Serem Banget!

Dikenal sebagai terowongan terpanjang nonaktif di Indonesia, terowongan ini membentang selama 1.208 meter.

Dahulu, pada masa kejayaannya, terowongan ini menghubungkan jalur kereta api Banjar-Pangandaran-Cijulang, proyek yang diinisiasi oleh Hindia Belanda di bawah naungan perusahaan perkeretaapian Staatsspoorwegen (SS).

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU