12,5 Km dari Kota Cirebon, Sungai Legendaris Paling Horor di Cirebon Ini Simpan Buaya Putih Konon Bawa Musibah?

12,5 Km dari Kota Cirebon, Sungai Legendaris Paling Horor di Cirebon Ini Simpan Buaya Putih Konon Bawa Musibah?

sungai-anne-barca/pexels-

Redaksi.co.id - 12,5 Km dari Kota Cirebon, Sungai Legendaris Paling Horor di Cirebon Ini Simpan Buaya Putih Konon Bawa Musibah?

Sungai Kriyan tidak hanya berperan sebagai saksi sejarah dalam perkembangan Cirebon, tetapi juga menyimpan segudang mitos dan misteri yang kerap mengguncangkan warga Pantura Jawa Barat.


Di balik arusnya yang tenang, sungai ini menyimpan rahasia-rahasia yang membuatnya penuh daya tarik.

Salah satu misteri yang mengelilingi sungai ini adalah fenomena orang hilang yang tak jarang muncul dalam keadaan tak bernyawa.

Sungai Kriyan Kota Cirebon memiliki tempat khusus dalam perjalanan sejarah Cirebon.


×

Baca juga: Bukan Kotabaru Juaranya! Inilah Daerah Terdingin di Kalimantan Selatan yang Punya Luas 3.631 km² dengan Ketinggian 64 mdpl Hanya 1 Jam dari Pusat Kota

Baca juga: Bukan Kamar Mayat! Ternyata Ini Ruangan Paling Menyeramkan di Rumah Sakit, Bikin Merinding Pasti Gak Nyangka

Terletak tak jauh dari Situs Lawang Sanga di Kampung Mandalangan, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, sungai ini telah menjadi saksi perjalanan panjang kota ini.

Namun, sungai ini memiliki daya tarik yang lebih dari sekadar sejarah. Mitos-mitos yang melekat padanya memberikan sentuhan magis pada aliran air ini.

Salah satu mitos yang paling menonjol adalah kisah tentang buaya putih. Menurut cerita, terdapat siluman buaya putih yang terkait dengan Situs Lawang Sanga dan Sungai Kriyan.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU