Pelabuhan Internasional Bajoe Terletak di Kabupaten Bone Didapat dari Hasil Pemekaran Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan

Pelabuhan Internasional Bajoe Terletak di Kabupaten Bone Didapat dari Hasil Pemekaran Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan

pemekaran-Bru-nO/pixabay-

Redaksi.co.id - Pelabuhan Internasional Bajoe Terletak di Kabupaten Bone Didapat dari Hasil Pemekaran Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

Di tengah gemuruh ombak dan semilir angin laut, terdapat sebuah kisah menarik yang melibatkan perjalanan antarprovinsi dan perdagangan internasional di Indonesia Timur.


Kabupaten Bone, yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan, ternyata memiliki kejutan yang tak terduga - Pelabuhan Bajoe, sebuah pelabuhan internasional yang menjadi pusat kegiatan penyeberangan penumpang antara Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.

Baca juga: LINK Baca Manhwa Weak Hero Chapter 262 Sub Indo, Simak Baca Update Terbaru Hanya di Webtoon Bukan Komikindo

Baca juga: Spoiler Terbaru Manhwa Into the Light Once Again Chapter 81 Sub Indo, Baca Kisah Menarik Sarah dan Perjuangannya Pada Perang Dunia 2


×

Tak hanya sekadar pelabuhan biasa, Pelabuhan Bajoe mengundang decak kagum dengan geliat aktivitasnya.

Daya angkut pelabuhan ini bahkan berhasil meraih prestasi tertinggi di antara semua pelabuhan laut yang ada di wilayah KKP Kelas I Makassar Provinsi Sulsel. Ini adalah cerminan betapa sibuknya lautan menjadi jalur vital bagi konektivitas masyarakat.

Perjalanan menarik Pelabuhan Bajoe tak lepas dari riwayat eksplorasi tambang di Kabupaten Bone. Sejak dimulainya pengeboran pada tahun 2010, pelabuhan ini pun memperluas perannya.

Baca juga: LINK Baca Manhwa Into the Light Once Again Chapter 81 Sub Indo, Link Baca Mudah Hanya di Kakaopage Bukan Komikcast

Baca juga: Lapangan Desa Seluas 3,5 Hektar Yang Kumuh dan Terbengkalai Kini Disulap jadi Stadion Standar FIFA Lewat Kucuran Dana Dari Perusahaan Rokok Sebesar 100 Miliar di Jawa Tengah

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU