Saha Eta? 96 Km dari Bandung, Kota Kecil Ini Sempat Dihebohkan Foto Google Maps Adanya Kapal Karam Misterius di Pantai Cibangban, Kok Bisa?

Saha Eta? 96 Km dari Bandung, Kota Kecil Ini Sempat Dihebohkan Foto Google Maps Adanya Kapal Karam Misterius di Pantai Cibangban, Kok Bisa?

kapal-fawzy-alex/pexels-

"Saha nu te apal palabuan ratu?? Pasti sadayana ge tos pada apal... cik keneh bieu na googlemap abdi ninggalian palebah palabuan ratu jiga aya penampakan kapal gede.. ari pas d zoom teh gening jiga kapal nu karam atau ti teleum... Cobi aya nu terang tur nga infoan seputar ieu gambar??," tulis Akbar.

Penampakan kapal karam tersebut terlihat melalui fitur citra satelit Google Maps ketika area Sukabumi dipetakan. Ketika gambar diperbesar, benda di dasar laut tersebut tampak sangat mirip dengan bentuk kapal.


Bangkai kapal tersebut terlihat berada di dasar laut, tepatnya di wilayah pesisir Pantai Cibangban, Karang Aji, dan Karang Hawu, yang semuanya berada di Teluk Pelabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat.

Penemuan ini membuat beberapa nelayan terkejut, karena citra satelit menampilkan bentuk yang mirip dengan kapal karam.

Bahkan, sejumlah nelayan mengaku sebelumnya tidak mengetahui tentang kapal yang karam atau kapal baru yang memiliki bentuk serupa.


×

Baca juga: Makin Sempit! Inilah 3 Daerah Terkecil di Kabupaten Pati Jawa Tengah, Gara-gara Hasil Pemekaran Wilayah!

Baca juga: 129 Km dari Jombang, Terdapat Warung Terpencil yang Hanya Jual Nasi Seharga 5000 Rupiah Cocok Buat Kaum Mendang-Mending Tapi Terletak di Tempat Antah-Berantah di Tengah Sawah

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU