Peta Perubahan! Rencana Pembentukan Tiga Provinsi dari Sulawesi Selatan Melalui Proses Pemekaran dan Integrasi Wilayah!

Peta Perubahan! Rencana Pembentukan Tiga Provinsi dari Sulawesi Selatan Melalui Proses Pemekaran dan Integrasi Wilayah!

pemekaran-Jorge2015/pixabay-

Redaksi.co.ida - Peta Perubahan! Rencana Pembentukan Tiga Provinsi dari Sulawesi Selatan Melalui Proses Pemekaran dan Integrasi Wilayah!

Sulawesi Selatan, tanah yang kaya akan budaya dan sejarah, kembali membuat gebrakan dengan rencana monumentalnya untuk bercerai menjadi tiga bagian menggelegar!


Tidak hanya itu, ada sentuhan kejutan yang lebih menarik lagi - pertimbangan tak terduga untuk bergabung dengan sepotong provinsi lain! Inilah gosip hangat yang menguar di koridor-koridor gedung pemerintahan belakangan ini.

Baca juga: Saha Eta? 96 Km dari Bandung, Kota Kecil Ini Sempat Dihebohkan Foto Google Maps Adanya Kapal Karam Misterius di Pantai Cibangban, Kok Bisa?

Baca juga: Seram Banget! Lingkaran Api Merah Bawa Petaka Besar? Mitos Pulung Gantung di Gunung Kidul Dipercaya Bisa Bunuh Manusia


×

Setelah perdebatan panjang dan diskusi mendalam, rencana pemekaran wilayah Sulawesi Selatan telah melewati tahap-tahap awal menuju realisasi. Jika rencana ini berjalan mulus, tiga calon provinsi baru akan berdiri megah di peta Indonesia. Berikut informasi lengkapnya!!

Provinsi Luwu Raya

Provinsi Luwu Raya, sebuah calon provinsi yang menjanjikan, membanggakan luas wilayahnya yang meliputi 17.695 Kilometer Persegi. Luas ini hampir setara dengan wilayah Provinsi Sulawesi Barat yang sudah ada.

Kabar menggembirakan datang dari 1 kota dan 4 kabupaten yang siap menjalani perjalanan bersama dalam Provinsi Luwu Raya. Bukan hanya sebatas kabupaten, Kota Palopo juga turut berpartisipasi sebagai calon ibukota yang menawan bagi Provinsi Luwu Raya.

Baca juga: Kudus Kota Soto Makin Berjaya dan Tindas Semarang Usai Perusahaan Raksasa se-Indonesia Berikan 100 Miliar untuk Buat Stadion FIFA Dari Bekas Lapangan Desa

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU