Peluang Calon Ibu Kota Provinsi Kapuas Raya dalam Skema Pemekaran Wilayah Kalimantan Barat, Bantu Perkembangan Potensi Kabupaten Sintang?

Peluang Calon Ibu Kota Provinsi Kapuas Raya dalam Skema Pemekaran Wilayah Kalimantan Barat, Bantu Perkembangan Potensi Kabupaten Sintang?

Peluang Calon Ibu Kota Provinsi Kapuas Raya dalam Skema Pemekaran Wilayah Kalimantan Barat, Bantu Perkembangan Potensi Kabupaten Sintang?-MatteoPhotoPro2020/pixabay-

Redaksi.co.id - Peluang Calon Ibu Kota Provinsi Kapuas Raya dalam Skema Pemekaran Wilayah Kalimantan Barat, Bantu Perkembangan Potensi Kabupaten Sintang?

Kabupaten Sintang, salah satu permata tersembunyi di jantung Provinsi Kalimantan Barat, semakin merayap ke sorotan publik sebagai calon ibu kota yang menjanjikan bagi Provinsi Kapuas Raya.


Dengan kekayaan alam dan potensi ekonomi yang melimpah ruah, Sintang memegang kunci untuk menjadi pusat pemerintahan dan pusat perkembangan wilayah baru yang mencengangkan.

Baca juga: 65 Km dari Medan! Kota Kecil Seluas 30,5 Km Ini Punya Gunung Paling Angker di Sumatera Utara, Telan Korban Banyak Wisatawan Hilang

Baca juga: Menuju Provinsi Baru? Identifikasi 5 Wilayah Berpotensi Pemekaran di Indonesia! Apakah Daerah Tempatmu Termasuk? Yuk, Cek Sekarang!


×

Berada di bagian timur provinsi, kabupaten ini membentang luas hingga 21.635 km², menjadi lahan subur untuk cita-cita besar.

Alam Sintang begitu melimpah, menyimpan khazanah tak terhingga mulai dari hutan tropis yang rimbun, keanekaragaman hayati yang memukau, hingga jaringan sungai yang mengalir membelahnya.

Tambahannya lagi, letaknya yang strategis dengan perbatasan Malaysia memberikan keunggulan kompetitif yang sulit diabaikan.

Namun, jangan hanya terpesona dengan potensi alamnya. Keindahan Sintang juga melambung tinggi lewat pesona wisata alamnya yang menakjubkan.

Mengitari kabupaten ini, hutan-hutan lebat yang masih alami memeluk beragam flora dan fauna langka. Taman Nasional Gunung Palung, sebagai surga tersembunyi di Sintang, menjadi panggung bagi orangutan, macan tutul gagah, dan kicauan eksotis para burung.

Baca juga: Wilayah Baru di Nusantara! Ini 5 Kandidat Potensial Pemekaran Jadi Provinsi di Indonesia! Yuk, Cari Tahu Perkembangannya Sekarang!

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU