Membelah Lagi? Eksplorasi Seru dari 3 Kabupaten di Jawa Timur yang Siap Meledakkan Batas Wilayah! Apakah Kabupaten Malang Telah Mendapatkan Lampu Hijau?

 Membelah Lagi? Eksplorasi Seru dari 3 Kabupaten di Jawa Timur yang Siap Meledakkan Batas Wilayah! Apakah Kabupaten Malang Telah Mendapatkan Lampu Hijau?

Ilustrasi-barbaracascao/pixabay-

Redaksi.co.id -  Membelah Lagi? Eksplorasi Seru dari 3 Kabupaten di Jawa Timur yang Siap Meledakkan Batas Wilayah! Apakah Kabupaten Malang Telah Mendapatkan Lampu Hijau?

Siapa yang tak kenal dengan pesona Jawa Timur? Provinsi ini yang menghampar luas di Pulau Jawa tengah giat merombak strategi demi memberi napas baru pada wilayah-wilayahnya yang terasa terlalu lapang.


Dengan total luas mencapai 47.799,75 km², Jawa Timur terbagi menjadi 29 kabupaten dan 9 kotamadya, setiap sudutnya dipenuhi dengan keelokan alam dan keberagaman budaya yang menawan.

Baca juga: Gunung Terbesar di Pulau Jawa Setinggi 3,367 Mdpl Ini Awalnya Bukan Terletak di Jawa Timur, Hah Masa? Legenda Terbentuknya Gunung Semeru yang Wajib Kamu Tahu!

Baca juga: Profil Inaki Godoy Sang Bintang Muda yang Akan Menghidupkan Kembali Legenda Luffy dalam One Piece Live Action, Lengkap Biodata!


×

Namun, tak bisa kita tutup mata dari realitas yang membelenggu. Beberapa daerah di Jawa Timur masih mengalami kesulitan dalam mewujudkan pembangunan merata.

Inilah yang menguatkan niat tiga kabupaten dalam provinsi ini untuk mengajukan rencana pemekaran wilayah sebagai langkah strategis guna mempercepat kemajuan.

Baca juga: BTTH S5 Ep 59 Sub Indo - Nonton Battle Through the Heavens Season 5 Episode 59 Subtitle Indonesia Streaming Legal Bukan Anichin Anixverse

Baca juga: Link Nonton Drama Turki Yali Capkini Full Episode 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 - END SUB Indo, Tayang Star TV Bukan LK21

Konsep pembagian wilayah yang lebih kecil diyakini membawa manfaat besar dalam mendorong pembangunan yang berkesinambungan.

Pemekaran Wilayah dari 3 Kabupaten Hebat!

1. Malang

Kabupaten Malang menjadi magnet pertama dalam deretan usulan pemekaran wilayah yang bergemuruh di Jawa Timur.

Tak heran bila rencananya merambah ke meja Panitia Khusus Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Jatim.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU