Meski Kecil Tapi Sulwesi Selatan Tunjuk Resmi Daerah Ini Jadi Salah Satu Ibukota Provinsi Baru Pemekaran Sulsel, Waduh Makassar Dijamin Kegusur?

Meski Kecil Tapi Sulwesi Selatan Tunjuk Resmi Daerah Ini Jadi Salah Satu Ibukota Provinsi Baru Pemekaran Sulsel, Waduh Makassar Dijamin Kegusur?

daerah-scott-webb/pexels-

Dimana nantinya wilayah Watampone akan menjadi wilayah pemerintah yang terletak di kabupaten Bone. Bone sendiri nantinya akan terdiri dari 27 kecamatan yang mana akan ada kecamatan terluas dan terkecil. 

Berikut ini akan ada 5 kecamatan yang digadang akan berpisah dan masuk kedalam kabupaten Bone dan masuk sebagai salah satu kabupaten tersepi di Bone Sulsel. 


Selanjutnya, Provinsi Bugis juga masuk dalam radar DOB atau Daerah Otonomi Baru dalam rencana pemekaran wilayah Sulawesi Selatan.

Baca juga: Persiapan MUSIM Liburan! Cek Daftar 4 Desa Wisata Terbaik di Mojokerto, Cocok Jadi Rekomendasi Berwisata Bersama Keluarga dan Orang Terdekat, di Mana Lokasinya?

Provinsi ini memiliki luas wilayah mencapai 11.300 kilometer persegi, dengan lima kabupaten yang siap bergabung.


×

Kabupaten-kabupaten yang telah siap untuk bergabung dalam Provinsi Bugis Timur adalah Bone, Sinjai, Sidenreng Rappang, Wajo, dan Soppeng.

Adapun, setelah proses pemekaran dan penggabungan, Sulawesi Selatan diproyeksikan memiliki luas wilayah mencapai 17.721 kilometer persegi.

Meskipun terdapat potensi besar dalam rencana pemekaran wilayah Sulawesi Selatan, tetap ada tantangan dan persiapan yang harus dilakukan untuk memastikan suksesnya perubahan ini.

Rencana pemekaran wilayah tidak hanya melibatkan aspek geografis, tetapi juga kesiapan infrastruktur, pelayanan publik, serta kesejahteraan masyarakat yang harus dipertimbangkan secara komprehensif.

Baca juga: Link Nonton Drama Turki Yali Capkini Full Episode 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 - END SUB Indo, Tayang Star TV Bukan LK21

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU