Dua Wilayah Terkaya di Sulawesi Barat Bukanlah Kabupaten Majene, Melainkan Daerah Lain yang Tak Terduga?

Dua Wilayah Terkaya di Sulawesi Barat Bukanlah Kabupaten Majene, Melainkan Daerah Lain yang Tak Terduga?

Ilustrasi- nuno_lopes/pixabay-

Redaksi.co.id - Dua Wilayah Terkaya di Sulawesi Barat Bukanlah Kabupaten Majene, Melainkan Daerah Lain yang Tak Terduga?

Indonesia, negara yang kita cintai, memiliki sejuta cerita di berbagai penjuru wilayahnya yang tak pernah berhenti mengejutkan.


Meskipun wilayah ini sangat luas, masih ada daerah-daerah yang menghadapi tantangan besar dalam hal kemiskinan.

Baca juga: Warga Kalsel Udah Tau Perusahaan Batubara Terbesar di Kalimantan Selatan Berada Dimana? Ternyata ini Sejarah Singkat PT Adaro Indonesia Energy Tbk yang Namanya Berasal dari Bahasa Spayol Kuno

Di Sulawesi Barat, terdapat dua daerah yang tergolong termiskin, dan peringkat pertama bukanlah yang kita kira.


×

Sulawesi Barat, sebuah provinsi yang terletak di bagian barat negeri ini, menawarkan keindahan alam yang memukau dengan luas wilayah daratan mencapai 16.937,16 km2.

Ditambah dengan wilayah laut seluas 20.342 km2 dan pesisir pantai sepanjang 677 km yang memukau. Namun, dibalik keindahannya, provinsi ini juga menyimpan kisah yang mengharukan.

Daerah-daerah termiskin di Sulawesi Barat dapat dilihat dari berbagai aspek, termasuk luas wilayah, pendapatan perkapita, dan tingkat kesejahteraan keluarga.

Baca juga: NO SENSOR! Spoiler Manhwa Please Lay Your Eyes on Jasmine Chapter 20 Bahasa Indonesia, Baca di Situs Legal Bukan Zinmanga

Pemeringkatan daerah termiskin ini disusun berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Barat. Dalam data ini, terungkap dua daerah yang paling terdampak kemiskinan di provinsi ini.

1. Kabupaten Majene

Bagi banyak orang, mungkin mengira Kabupaten Majene adalah yang terburuk dalam hal kemiskinan.

Baca juga: Cerita Perjalanan Sukses Perusahaan Batubara Terbesar di Kalimantan Selatan Ternyata Namanya Berasal dari Keluarga Spanyol Sejak 1970-an, 240 Km dari Ibu Kota Pusat

Namun, faktanya, kabupaten ini berada pada urutan kedua dalam tingkat kemiskinan di Provinsi Sulawesi Barat.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU