Fakta Mengejutkan: Terungkap! Ini Daerah Tidak Terkaya di Sulawesi Barat, Bukan Kabupaten Majene

Fakta Mengejutkan: Terungkap! Ini Daerah Tidak Terkaya di Sulawesi Barat, Bukan Kabupaten Majene

Ilustrasi kota-jarmoluk/pixabay-

Redaksi.co.id - Fakta Mengejutkan: Terungkap! Ini Daerah Tidak Terkaya di Sulawesi Barat, Bukan Kabupaten Majene.

Wilayah Indonesia yang begitu luas ternyata masih menyimpan sejumlah daerah dengan tingkat pendapatan yang minim.


Dalam artikel ini, kita akan mengulas dua daerah termiskin di Provinsi Sulawesi Barat yang mungkin jarang mendapat sorotan.

Provinsi ini, meskipun terletak di bagian barat Indonesia, memiliki keindahan alam yang tak kalah menakjubkan dari daerah lainnya.

Kekayaan dan Keragaman Sulawesi Barat


×

Provinsi Sulawesi Barat, yang berada di ujung barat Indonesia, memiliki luas wilayah daratan sekitar 16.937,16 km2, dan wilayah laut seluas 20.342 km2 dengan pesisir pantai yang membentang sejauh 677 km.

Baca juga: Warga Kalsel Udah Tau Perusahaan Batubara Terbesar di Kalimantan Selatan Berada Dimana? Ternyata ini Sejarah Singkat PT Adaro Indonesia Energy Tbk yang Namanya Berasal dari Bahasa Spayol Kuno

Baca juga: Cerita Perjalanan Sukses Perusahaan Batubara Terbesar di Kalimantan Selatan Ternyata Namanya Berasal dari Keluarga Spanyol Sejak 1970-an, 240 Km dari Ibu Kota Pusat

Meskipun begitu besar, kekayaan alamnya belum sepenuhnya merata. Beberapa daerah di provinsi ini masih harus menghadapi masalah kesejahteraan yang cukup serius.

Mengapa Daerah ini Termiskin?

Tingkat kemiskinan suatu daerah dapat dilihat dari berbagai faktor, termasuk luas wilayah, gaji per kapita, dan kesejahteraan keluarga.

Baca juga: Mengungkap Keberagaman Etnis Pulau Seribu Sungai: Ada Suku Asli yang Membuatnya Begitu Kaya dan Menarik, Pemekaran Pulau Kalimantan! 

BPS Provinsi Sulawesi Barat memantau data penduduk termiskin di wilayah ini, dan hasilnya cukup mencengangkan. Dua kabupaten di Sulawesi Barat menjadi pusat perhatian dalam hal kemiskinan.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU