Harapan Para Bupati Terhadap Pemekaran Provinsi Jawa Tengah, Mewacanakan Muria Raya Sebagai Daerah Otonomi Baru, Udah Yakin?

Harapan Para Bupati Terhadap Pemekaran Provinsi Jawa Tengah, Mewacanakan Muria Raya Sebagai Daerah Otonomi Baru, Udah Yakin?

Ilustrasi kota-MagicTV/pixabay-

Redaksi.co.id - Harapan Para Bupati Terhadap Pemekaran Provinsi Jawa Tengah, Mewacanakan Muria Raya Sebagai Daerah Otonomi Baru, Udah Yakin?

Pemekaran wilayah Provinsi Jawa Tengah menjadi perbincangan hangat dalam beberapa waktu terakhir. Kabar mengenai rencana pembentukan tiga provinsi baru di Pulau Jawa.


Termasuk salah satunya Provinsi Muria Raya, semakin menguat, meskipun moratorium perubahan batas wilayah (DOB) masih berlaku yang diterapkan oleh Pemerintah Pusat.

Baca juga: Bukan di Jakarta! Skytrain Pertama di Indonesia Bakal ada di Kalimantan Timur dengan Rute Sepanjang 14,6 Km Didukung 100 Persen oleh Negeri Sakura Jepang

Baca juga: Link Baca Manhwa Operation True Love Chapter 77 Bahasa Indonesia, Baca Resmi Hanya di Webtoon Bukan Manhwatop


×

Rencana pemekaran ini mencakup Provinsi Daerah Istimewa Surakarta (Provinsi DIS), Provinsi Banyumasan, dan yang paling menarik perhatian, Provinsi Muria Raya atau Provinsi Jawa Utara.

Provinsi Muria Raya sendiri nampaknya siap untuk mengambil langkah besar ini dengan penuh semangat. Provinsi Muria Raya akan terbentuk dengan menggabungkan enam kabupaten yang berada di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Baca juga: LINK Nonton Ohsama Sentai King-Ohger Episode 28 Sub Indonesia, Streaming Hanya di TV Asahi Bukan Telegram

Baca juga: KELILING Ke 3 Lokasi Kuliner yang Tidak Boleh Dilewatkan di Sekitar Ancol, Nikmati Kelezatan dan Pesona Makanan yang Tiada Duanya!

Kabupaten-kabupaten tersebut adalah Kabupaten Kudus, Kabupaten Pati, Kabupaten Blora, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Rembang, dan Kabupaten Jepara. Ibu kota yang direncanakan untuk Provinsi Muria Raya adalah Kabupaten Kudus.

Rencana ini mendapat sambutan positif dari sejumlah kepala daerah dan pejabat setempat. Bupati Kudus, HM Hartopo, sangat mendukung wacana pemekaran provinsi ini karena diyakini bahwa pemekaran ini akan lebih efektif dalam menggerakkan pembangunan wilayah.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU