Memahami Lima Daerah Sulawesi Tenggara yang Paling Terpukul oleh Kemiskinan: Nomor Satu Tidak Seperti yang Dibayangkan!

Memahami Lima Daerah Sulawesi Tenggara yang Paling Terpukul oleh Kemiskinan: Nomor Satu Tidak Seperti yang Dibayangkan!

Ilustrasi kota-Excellentcc/pixabay-

Redaksi.co.id - Memahami Lima Daerah Sulawesi Tenggara yang Paling Terpukul oleh Kemiskinan: Nomor Satu Tidak Seperti yang Dibayangkan!

Sulawesi Tenggara merupakan sebuah provinsi yang kaya akan potensi alamnya, namun ternyata juga memiliki tantangan besar dalam hal kemiskinan.


Pada tahun 2023, jumlah penduduk miskin di provinsi ini mencapai angka mencengangkan, yaitu sekitar 309,79 ribu jiwa.

Baca juga: Tau Kepanjangan Daerah Wakatobi? Mari Simak dengan Baik Rahasia Dibalik Pulau yang Terkenal Keindahan Alamnya Ini

Baca juga: Siapa Pacar Dimas Dirga Melip Meninggal Dunia? Selebgram Asal Surabaya yang Meninggal Dunia Lengkap Umur, Agama, Pasangan Hingga Akun Instagram


×

Data ini dikumpulkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) dari 17 kabupaten dan kota yang membentuk Sulawesi Tenggara.

Pertanyaannya, di antara 17 daerah ini, mana yang memiliki tingkat kemiskinan tertinggi? Sementara banyak yang mungkin akan mengira Kabupaten Buton sebagai yang terburuk, nyatanya ada kejutan mengejutkan!

Konawe Selatan

Pemimpin Tidak Terduga Tidak seperti yang mungkin diharapkan, bukan Kabupaten Buton yang menjadi yang terburuk, melainkan Konawe Selatan. Pada tahun 2021, daerah ini memiliki sekitar 36,17 ribu jiwa penduduk miskin.

Baca juga: Netflix Rilis Drama Thailand Terbaru 6ixtynin9 Starring Mai Davika: Kisah Pengangguran Kepepet Jadi Pencuri, Segera Tayang!

Baca juga: Dimas Dirga Melip Meninggal Dunia! Berikut Kronologi Selebgram Asal Surabaya Mengembuskan Nafas Terakhir yang Sempat Bintangi Serial Lara Ati 2 Garapan Bayu Skak

Meskipun pada tahun 2023 jumlah ini sedikit berkurang menjadi 35,79 ribu jiwa, Konawe Selatan tetap menduduki peringkat pertama.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU