Pertama Kali dalam Peradapan RI! Jalan Tol Termegah di Indonesia Segera Dibangun Menghubungkan 2 Provinsi Fenomenal yang Membentang Sepanjang 329 kilometer di Sulsel

Pertama Kali dalam Peradapan RI! Jalan Tol Termegah di Indonesia Segera Dibangun Menghubungkan 2 Provinsi Fenomenal yang Membentang Sepanjang 329 kilometer di Sulsel

jalan tol-marcinjozwiak/pixabay-

Keberadaan jalan tol ini menjadi sorotan karena memberikan harapan baru untuk memperlancar mobilitas dan konektivitas di wilayah Sumatera Selatan.

Sebagai contoh, jika proyek ini selesai, perjalanan dari Palembang ke Bengkulu yang sebelumnya memakan waktu 9 jam, akan dipersingkat menjadi hanya 4 jam.


Pembangunan jalan tol ini bukanlah proyek murahan. Diperkirakan, biayanya mencapai sekitar Rp47,9 triliun.

Anggaran tersebut juga akan digunakan untuk membangun terowongan sepanjang 7 kilometer.

Baca juga: 3 Hal Unik yang Bikin Dunia Iri dengan Jalan Tol di Sumatera Selatan yang Biayanya Mencapai 50 Triliun, Bukan di Palembang Maupun Tanah Datar?


×

Menariknya, terowongan ini tidak hanya sekadar infrastruktur biasa.

Desainnya akan menggoda mata dengan keindahan yang mirip dengan terowongan-terowongan ikonik di pegunungan Alpen.

Sehingga, bukan hanya konektivitas yang akan ditingkatkan, tetapi juga pengalaman perjalanan yang menakjubkan akan menjadi salah satu daya tarik utama jalan tol Sumatera Selatan - Bengkulu ini.

Tak dapat disangkal, proyek jalan tol ini adalah tonggak bersejarah dalam perkembangan infrastruktur di Indonesia, dan Sumatera Selatan adalah provinsi yang beruntung menjadi tuan rumah bagi keindahan ini.

Semoga dengan keberhasilan proyek ini, akan terbuka peluang-peluang baru untuk pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di wilayah ini.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU