Peringkat TERBARU! Daftar 5 Universitas Terbaik di Jawa Timur, Unej Tidak Masuk 5 Besar? Pemenangnya Mengejutkan!

Peringkat TERBARU! Daftar 5 Universitas Terbaik di Jawa Timur, Unej Tidak Masuk 5 Besar? Pemenangnya Mengejutkan!

Peringkat TERBARU! Daftar 5 Universitas Terbaik di Jawa Timur, Unej Tidak Masuk 5 Besar? Pemenangnya Mengejutkan!-PourquoiPas/pixabay-

Redaksi.co.id - Peringkat TERBARU! Daftar 5 Universitas Terbaik di Jawa Timur, Unej Tidak Masuk 5 Besar? Pemenangnya Mengejutkan!

Provinsi Jawa Timur, atau yang sering disingkat menjadi Jatim, memang menjadi salah satu ladang subur bagi perguruan tinggi berkualitas di Indonesia.


Prestasinya bahkan mencuat hingga ke tingkat internasional, terbukti dari posisinya dalam peringkat UniRank tahun 2023. Mengapa begitu? Mari kita telusuri lebih dalam.

Baca juga: Solok dan Padang Panjang Putuskan Keluar dari Sumatera Barat Usai Tak Terima Masuk dalam 3 Kota Termiskin di Sumbar, Sawahlunto Gigih Bertahan!

Baca juga: Kota Termaju di Sulawesi Tengah Ini Calon Ibukota Sulawesi Tengah? Palu Resmi Kegusur Kalahkan Daerah dengan Jumlah Harta Rp 588 Juta Setahun


×

Baca juga: Wacana Pemekaran Sulawesi Tenggara Bikin Heboh! 4 Kabupaten Ini Dipastikan Keluar dari Sultengg, Prinsip Daerah Mulai Tak Sejalan?

Dalam dunia pendidikan tinggi, Jawa Timur bukanlah nama yang asing. Provinsi ini dikenal memiliki sejumlah universitas unggulan yang menjaga mutu pendidikan tinggi. Dari sini kita bisa merasakan betapa pentingnya kelengkapan program studi yang memadai dan pendekatan pendidikan yang berfokus pada kualitas.

Namun, pertanyaannya, kampus mana saja di Jatim yang berhasil meraih predikat terbaik menurut UniRank? Penasaran? Mari kita gali lebih dalam.

Data prestasi ini bisa dengan mudah ditemukan di laman resmi UniRank, yang mengevaluasi kinerja universitas di seluruh dunia berdasarkan data tahun 2023. Mari kita perkenalkan beberapa kampus terbaik yang menjadi kebanggaan Jatim:

Baca juga: Loh Bone Bakal Jadi Calon Ibukota Sulawesi Tengah? 5 Kecamatan Teramai Ini Jadi Bisa Jadi Potensi Daerah Menjanjikan di Sulteng

1. Universitas Airlangga (Unair): Tidak perlu heran, Universitas Airlangga menjadi jawara di Jatim dan menduduki peringkat teratas.

Dalam skala nasional, Unair bahkan berada di peringkat ketiga. Hebatnya lagi, jika kita melihat persaingan global, Unair mampu bertengger di peringkat 665 universitas terbaik di dunia.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU