Cuma 6,4 Km dari Pusat Kota Samarinda! Gunung Ini Simpan Misteri Besar Kampung Angker Tempat Makhluk Gaib?

Cuma 6,4 Km dari Pusat Kota Samarinda! Gunung Ini Simpan Misteri Besar Kampung Angker Tempat Makhluk Gaib?

kampung -civan/pexels-

Redaksi.co.id - Cuma 6,4 Km dari Pusat Kota Samarinda! Gunung Ini Simpan Misteri Besar Kampung Angker Tempat Makhluk Gaib?

Muke Gile! Warganya Makhluk Gaib? Kampung Mistis di Kaltim Ini Berjarak 110 Km dari Balikpapan, Dibawah Kaki Gunung Lipan?


Berjarak 110 Km dari Balikpapan! Perkampungan di Kalimantan Timur Ini Dipercaya Rumah Makhluk Gaib, Waduh Masyarakatnya Gimana?

Kalimantan, dengan hutannya yang lebat dan alamnya yang eksotis, telah menjadi tempat spekulasi tentang makhluk-makhluk tak hanya berasal dari dunia manusia.

Salah satu tempat yang menarik perhatian adalah wilayah yang dikenal sebagai Gunung Lipan.


×

Meskipun mungkin terdengar asing di telinga, terutama bagi generasi muda dan para pendaki, tempat ini memiliki cerita yang mengundang kekaguman dan teka-teki.

Hingga saat ini, cerita-cerita tentang Gunung Lipan hanya tersisa dalam ingatan. Tempat ini dipercayai terletak di tepi sungai Mahakam.

Baca juga: Ternyata Anak Orang Kaya! Ini Agama Jay ENHYPEN, Lengkap Profil dan Biodata Sosok yang Suka dengan Pororo

Jika Anda melakukan perjalanan dari Samarinda ke Balikpapan, Anda akan melalui jalan berkelok-kelok dengan tanjakan yang menantang.

Meski hanya cerita yang tersisa, Gunung Lipan menimbulkan banyak pembicaraan karena menyimpan misteri yang memikat.

Jangan membayangkan Gunung dengan puncak tinggi yang bisa didaki, karena Gunung Lipan sebenarnya adalah nama sebuah kampung di Samarinda.

Nama ini memiliki asal-usul yang menarik. Menurut cerita dari warga setempat, dahulu kala ada gunung yang memiliki air terjun di celahnya.

Baca juga: Menggoda Pesona Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, Inilah Keajaiban Alam yang Memikat di Jawa Barat, Bukan Sembarang Wilayah Mampu Memilikinya!

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU