Bos Alfamidi Rela Turun Gunung Demi Basmi Parkir Liar yang Merajalela

Bos Alfamidi Rela Turun Gunung Demi Basmi Parkir Liar yang Merajalela

Alfamart Alfamidi--

PT Midi Utama Indonesia Tbk. (MIDI) menyampaikan tanggapan terkait masalah tukang parkir liar di sekitar gerai Alfamart dan Alfamidi. Keberadaan tukang parkir liar ini sangat mengganggu kenyamanan sebagian konsumen.

Direktur Legal and Compliance Alfamidi, Afid Hermeily, menyatakan bahwa masalah tukang parkir liar juga menjadi perhatian manajemen. Hal ini bahkan masuk dalam strategi bisnis tahun 2024 yang menitikberatkan pada standar dan kualitas pelayanan terhadap konsumen.


"Memang sesuai strategi bisnis 2024, salah satu isu utama yang kami perhatikan adalah masalah parkir," ujarnya di Tangerang, Kamis (16/5).

Afid menjelaskan, untuk menangani masalah tukang parkir liar, pihaknya bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda), aparat keamanan, dan masyarakat setempat.

"Kami telah mengadakan pertemuan, karena parkir liar ini ada di lingkungan perumahan dan non-perumahan. Di perumahan, tukang parkir liar bisa berasal dari dalam maupun luar lingkungan setempat," jelasnya.


×

Namun, Afid mengakui bahwa meskipun sudah ada larangan untuk parkir liar di kawasan gerai Alfamart dan Alfamidi, para pelaku seringkali mengabaikannya.

"Kami bekerja sama dengan pihak keamanan dan lingkungan setempat untuk mengambil tindakan tegas. Namun, parkir liar masih sering muncul kembali," katanya.

Afid juga menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan pendekatan persuasif dan meminta bantuan lingkungan setempat untuk memberikan edukasi kepada warga yang tiba-tiba menjadi tukang parkir liar.

"Kami akan memberikan tindakan lebih lanjut karena hal ini menyangkut keamanan dan kenyamanan konsumen," tambahnya.

Ia juga menekankan pentingnya koordinasi dengan Pemda dan pihak keamanan setempat untuk menerapkan regulasi pelarangan parkir liar. Jika Pemda menerapkan regulasi tersebut, maka pihak gerai akan segera menindaklanjutinya.

"Beberapa daerah sudah mengeluarkan regulasi parkir. Kami akan berkoordinasi terkait penertiban parkir liar dan mengikuti penertiban tersebut," tutupnya.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU