Kejayaan Luar Biasa dan Rahasia Mengagumkan di Balik Gelar Kabupaten Paling Kaya se-Indonesia! Kabupatan Manakah yang Dimaksud, Coba Tebak?

Kejayaan Luar Biasa dan Rahasia Mengagumkan di Balik Gelar Kabupaten Paling Kaya se-Indonesia! Kabupatan Manakah yang Dimaksud, Coba Tebak?

Kejayaan Luar Biasa dan Rahasia Mengagumkan di Balik Gelar Kabupaten Paling Kaya se-Indonesia! Kabupatan Manakah yang Dimaksud, Coba Tebak?-blandineschillinger/pixabay-

Secara geografis, Teluk Bintuni berdampingan dengan beberapa kabupaten tetangga, seperti Kabupaten Manokwari di utara, Kabupaten Teluk Wondama di timur, Kabupaten Fakfak dan Kabupaten Kimana di selatan, serta Kabupaten Sorong Selatan di barat.

Namun, yang menarik perhatian adalah prestasinya dalam hal Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) per kapita yang memukau.


Data baru dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2018 menobatkan Teluk Bintuni sebagai juara dalam daftar kabupaten terkaya di Indonesia.

Baca juga: Taklukkan Petualangan Luar Biasa di Wisata Alam Gede Riverside Camp BOGOR, Lengkap Daftar Harga Tiket dan Fasilitas Terbaik yang Ditawarkan, Bebas!

Baca juga: Ada yang BARU nih! 5 Rekomendasi Destinasi Glamping Menyenangkan di Bandung: Ada Resort Hotel hingga Pinus Lakeside Camping Tepi Danau


×

PDRB per kapita, sebagai tolak ukur utama tingkat kemakmuran, mengesankan dengan angka mencapai Rp457,55 juta per tahun.

Angka ini melampaui kabupaten-kabupaten di Pulau Jawa yang selama ini dikenal sebagai pusat ekonomi.

Namun, perlu diingat bahwa meskipun PDRB per kapita mencerminkan kemakmuran, belum tentu semua penduduk kabupaten ini merasakan manfaatnya dengan merata.

Tantangan distribusi kekayaan tetap menjadi isu penting yang harus diatasi demi kesejahteraan bersama.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU