Jadi Gini Wir! Pemekaran Sulawesi Utara Ini Bakal Buat 2 Provinsi Baru Seluas 108,98 Km Bikin Melotot Banyak Daerah yang Keluar?

Jadi Gini Wir! Pemekaran Sulawesi Utara Ini Bakal Buat 2 Provinsi Baru Seluas 108,98 Km Bikin Melotot Banyak Daerah yang Keluar?

desa-rodrigo/pexels-

Terungkap bahwa pembentukan Provinsi Bolaang Mongondow Raya didorong oleh aspirasi dari warga dan tokoh masyarakat setempat, meskipun masih ada hambatan dari moratorium DOB yang diberlakukan oleh Pemerintah Pusat.

Selaras dengan visi Provinsi Sulawesi Utara, wacana Provinsi Bolaang Mongondow Raya menemukan pijakan kuat. Namun, upaya ini masih terkendala oleh moratorium yang ada.


Kini, sorotan tertuju pada satu kota dan empat kabupaten yang menyepakati langkah bersama ke dalam cakrawala Provinsi Bolaang Mongondow Raya. Kotamadya Kotamobagu menjadi kota yang bersemangat untuk berpartisipasi dalam perubahan ini.

Empat kabupaten yang menyatu dalam Provinsi Bolaang Mongondow Raya adalah Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Baca juga: Pabrik Kertas dengan Luas 64 Hektar di Jawa Timur Kini Bangkrut Tak Tersisa, Akibat Digerogoti Masalah Finansial dari Surabaya Cuma 106 Km


×

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU