Makin Sempit! Inilah 3 Daerah Terkecil di Kabupaten Pati Jawa Tengah, Gara-gara Hasil Pemekaran Wilayah!

Makin Sempit! Inilah 3 Daerah Terkecil di Kabupaten Pati Jawa Tengah, Gara-gara Hasil Pemekaran Wilayah!

desa-pexels.com/@Evgeny-Tchebotarev-pexels.com/@Evgeny-Tchebotarev

Baca juga: Selama Ini Salah Kaprah! Urap Sayur Gak Gampang Basi, Ini Trik Resepnya agar Tahan Lama dan Tetap Segar Gak Layu!

2. Pati


Kecamatan Pati, yang juga merupakan ibukota kabupaten, menduduki posisi kedua daerah paling sempit di Kabupaten Pati.

Dengan luas wilayah 42,49 kilometer persegi, Kecamatan Pati memiliki daya tarik tersendiri. Pati memiliki julukan yang menarik, yaitu Pati Kidul.

1. Wedarijaksa


×

Dengan luas wilayah yang begitu signifikan, Kecamatan Wedarijaksa menjadi yang paling sempit di Kabupaten Pati. Fakta ini menggambarkan pemekaran wilayah yang pernah terjadi.

Luas wilayah Wedarijaksa sebelumnya menyebabkan terjadinya pemisahan menjadi dua kecamatan, yakni Wedarijaksa dan Trangkil. Setelah pemekaran, luas wilayah Trangkil kini tersisa 40,85 kilometer persegi.

Baca juga: Solok dan Pasanan Fix Sih Bakal Dihempaskan dari Sumatera Barat! Usai Masuk 4 Wilayah Termiskin dan Warganya Nampak Lecek Kekurangan Gizi!

Ternyata, di balik keindahan dan julukan yang melekat, Kabupaten Pati memiliki sisi unik yang patut diexplore lebih lanjut.

Pemekaran wilayah ini juga membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai kecamatan, termasuk Trangkil.

Informasi ini semoga dapat memberikan wawasan baru mengenai Keunikan Kabupaten Pati yang tak terlihat.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU