122 Km dari Tasikmalaya! Hutan Ini Konon Jadi Istana Bandarawuhi, Bikin Merinding Gak Boleh Orang Sembarangan yang Masuk

122 Km dari Tasikmalaya! Hutan Ini Konon Jadi Istana Bandarawuhi, Bikin Merinding Gak Boleh Orang Sembarangan yang Masuk

hutan-frances-ungaro/peexels-

Redaksi.co.id - 122 Km dari Tasikmalaya! Hutan Ini Konon Jadi Istana Bandarawuhi, Bikin Merinding Gak Boleh Orang Sembarangan yang Masuk. 

Di kawasan Cimahi, terdapat sebuah tempat yang dikaruniai kekhususan oleh masyarakat setempat.


Tempat ini tak sekadar sebuah lokasi, melainkan sebuah kawasan yang dianggap keramat dan penuh makna. Namanya Puncak Salam.

Puncak Salam terletak di Kelurahan Leuwigajah, Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Situs ini menjadi simbol penting bagi masyarakat Kampung Adat Cireundeu.

Baca juga: Kudus Kota Soto Makin Berjaya dan Tindas Semarang Usai Perusahaan Raksasa se-Indonesia Berikan 100 Miliar untuk Buat Stadion FIFA Dari Bekas Lapangan Desa


×

Namun, Puncak Salam bukanlah sekadar tujuan wisata biasa, melainkan juga sebuah tempat yang disucikan dengan ritual dan tradisi khas.

Puncak Salam menyatu dengan wilayah Leuweung Larangan, sebuah hutan yang dianggap keramat oleh masyarakat adat Cireundeu.

Dahulu, hanya warga yang hendak mengunjungi tempat ini yang diwajibkan menjalankan puasa total atau mutih.

Namun, seiring berjalan waktu, Puncak Salam mulai menjadi daya tarik bagi masyarakat umum.

Baca juga: Saha Eta? 96 Km dari Bandung, Kota Kecil Ini Sempat Dihebohkan Foto Google Maps Adanya Kapal Karam Misterius di Pantai Cibangban, Kok Bisa?

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU