Gemetaran Badan! Urang Sunda Pasti Tahu Hutan Paling Angker di Cimahi Ini Punya Larangan Ekstrim, Jaraknya 122 Km dari Ibukota Jabar

Gemetaran Badan! Urang Sunda Pasti Tahu Hutan Paling Angker di Cimahi Ini Punya Larangan Ekstrim, Jaraknya 122 Km dari Ibukota Jabar

hutan-elina-volkova/pexels-

Redaksi.co.id - Gemetaran Badan! Urang Sunda Pasti Tahu Hutan Paling Angker di Cimahi Ini Punya Larangan Ekstrim, Jaraknya 122 Km dari Ibukota Jabar. 

Astagfirullah! Naik Gunung Ini Harus Waspada Lewati Hutan Adat Mistis di Cimahi, Masuk Hutan Belum Tentu Bisa Keluar?


122 Km dari Tasikmalaya! Hutan Ini Konon Jadi Istana Bandarawuhi, Bikin Merinding Gak Boleh Orang Sembarangan yang Masuk. 

Di kawasan Cimahi, terdapat sebuah tempat yang dikaruniai kekhususan oleh masyarakat setempat.

Tempat ini tak sekadar sebuah lokasi, melainkan sebuah kawasan yang dianggap keramat dan penuh makna. Namanya Puncak Salam.


×

Puncak Salam terletak di Kelurahan Leuwigajah, Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Situs ini menjadi simbol penting bagi masyarakat Kampung Adat Cireundeu.

Baca juga: Lapangan Desa Seluas 3,5 Hektar Yang Kumuh dan Terbengkalai Kini Disulap jadi Stadion Standar FIFA Lewat Kucuran Dana Dari Perusahaan Rokok Sebesar 100 Miliar di Jawa Tengah

Namun, Puncak Salam bukanlah sekadar tujuan wisata biasa, melainkan juga sebuah tempat yang disucikan dengan ritual dan tradisi khas.

Puncak Salam menyatu dengan wilayah Leuweung Larangan, sebuah hutan yang dianggap keramat oleh masyarakat adat Cireundeu.

Dahulu, hanya warga yang hendak mengunjungi tempat ini yang diwajibkan menjalankan puasa total atau mutih.

Namun, seiring berjalan waktu, Puncak Salam mulai menjadi daya tarik bagi masyarakat umum.

Baca juga: Cuma Jual Nasi Pecel! Warung Unik di Tengah Hutan di Ujung Sawah di Ponorogo ini Ramai Pembeli, Akibat Harganya yang Murah Dijamin Gak Bikin Boncos Kantong!

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU