Harga Sewa Mal Naik di Tahun 2023-2024 Kok Bisa? Berikut Penjelasan APPBI Terkait Naiknya Harga Sewa Mal

Harga Sewa Mal Naik di Tahun 2023-2024 Kok Bisa? Berikut Penjelasan APPBI Terkait Naiknya Harga Sewa Mal

atm--

REDAKSI.co.id - Harga Sewa Mal Naik di Tahun 2023-2024 Kok Bisa? Berikut Penjelasan APPBI Terkait Naiknya Harga Sewa Mal.

APPBI atau Assosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia memberikan keterangan terkait adanya harga sewa mal yang membeberkan tingkat kunjangan mal pada tahun ini memiliki penumbuhan dibandingkan tahun awal pandemi pada 2020.


Hal inl dikarenakan pemerintah memperbolehkan mudiak untuk sementara setelah 2 tahun pandemi. Menurut catatn, tingkat kunjungan pada tahun 2022 hampir menyapai 90 persen, sementara pada tahun 2020 hanya 50 persen dan 2021 naik menjadi 60 persen. 

Alphonzus selaku ketua APPBI menyebutkan jika peningkatan ini seiring dengan berhasilnya Indonesia dalam meredam wabah covid-19. 

Pelaku usaha mulai menaikkan harga sewa mereka di mal dan service charge sekitar 5-10 persen. Rencana hal ini akan dilakukan mulai awal 2023. Mendapati bahwa keaadaan semakin membaik tidak bisa dopungkiri bahwa mal akan menjadi ramai kembali usai pendemi. 


×

Alphonzus Wijaya menjelaskan jika kenaikan tersebut sudah realtif bijak sebab pengelola belanja sudah hampir 3 tahun tidak menaikkan service charge diakibatkan pandemi, dan hal ini tergolong wajar. 

Alphonzus Wijaya menyatakan jika pusat belanja sendiri akan menaikkan service charge dan sewa sekitar 5-10 persen. 

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU