Tiada Habisnya! Pemekaran Wilayah Ini Terus Berkembang, Wacana 14 Kecamatan Bergabung Membentuk Kabupaten Otonomi Baru di Cianjur Selatan Jawa Barat, Sudah Ditentukan?

Tiada Habisnya! Pemekaran Wilayah Ini Terus Berkembang, Wacana 14 Kecamatan Bergabung Membentuk Kabupaten Otonomi Baru di Cianjur Selatan Jawa Barat, Sudah Ditentukan?

Ilustrasi kota-zephylwer0/pixabay-

Redaksi.co.id - Tiada Habisnya! Pemekaran Wilayah Ini Terus Berkembang, Wacana 14 Kecamatan Bergabung Membentuk Kabupaten Otonomi Baru di Cianjur Selatan Jawa Barat, Sudah Ditentukan?

Jawa Barat merupakan salah satu provinsi paling maju di Indonesia, tampaknya tak berhenti dalam upaya untuk terus berkembang.


Saat ini, sebanyak 12 Kabupaten di provinsi ini tengah merencanakan pemekaran wilayah, meskipun moratorium tentang Daerah Otonomi Baru (DOB) masih berlaku dari Pemerintah Pusat.

Baca juga: Bukan di Jakarta! Skytrain Pertama di Indonesia Bakal ada di Kalimantan Timur dengan Rute Sepanjang 14,6 Km Didukung 100 Persen oleh Negeri Sakura Jepang

Baca juga: LINK Nonton Ohsama Sentai King-Ohger Episode 28 Sub Indonesia, Streaming Hanya di TV Asahi Bukan Telegram


×

Dari seluruh kabupaten yang mengusulkan pembentukan DOB baru, Kabupaten Cianjur menjadi sorotan utama.

Masyarakat dan tokoh-tokoh di daerah ini merencanakan pembentukan Kabupaten Cianjur Selatan dan Kota Cipanas sebagai upaya untuk memenuhi aspirasi mereka.

Langkah ini telah mempersatukan 14 kecamatan yang bersatu dalam impian besar ini. Ke-14 kecamatan tersebut adalah Sukanagara, Takokak, Pagelaran, Kadupandak, Cidaun, Naringul, Sindangbarang, Cikadu, Cibinong, Pasir Kuda, Agrabinta, Leles, Cijati, dan Tanggeung.

Rencana untuk menjadikan Kecamatan Sindangbarang sebagai ibukota Kabupaten Cianjur Selatan juga telah menjadi poin fokus. Keputusan ini didasarkan pada pertimbangan strategis dan geografis.

Baca juga: Melimpah Ruah! Rekomendasi 5 Es Dawet Durian Terfavorit di Semarang yang Pasti Membuat Anda Terkagum-kagum, Hayuk Mampir!

Baca juga: KELILING Ke 3 Lokasi Kuliner yang Tidak Boleh Dilewatkan di Sekitar Ancol, Nikmati Kelezatan dan Pesona Makanan yang Tiada Duanya!

Jika kita melihat secara lebih mendalam, pemekaran wilayah Kabupaten Cianjur bukanlah hal yang mengejutkan.

Dengan luas wilayah mencapai 3.614 kilometer persegi, Cianjur saat ini merupakan kabupaten terluas ketiga di Pulau Jawa.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU