Luasnya Bisa Capai 36,962 Km Daerah Ini Patut Jadi Calon Ibukota Provinsi Baru Pemekaran Kalimantan Timur Usai Punya Laut Kelas Dunia yang Buat Iri Hawai? Hah Seriusan Ini?

Luasnya Bisa Capai 36,962 Km Daerah Ini Patut Jadi Calon Ibukota Provinsi Baru Pemekaran Kalimantan Timur Usai Punya Laut Kelas Dunia yang Buat Iri Hawai? Hah Seriusan Ini?

ilustrasi-jeremy/pexels-

REDAKSI.co.id - Luasnya Bisa Capai 36,962 Km Daerah Ini Patut Jadi Calon Ibukota Provinsi Baru Pemekaran Kalimantan Timur Usai Punya Laut Kelas Dunia yang Buat Iri Hawai? Hah Seriusan Ini?

Pemekaran wilayah Provinsi Kalimantan Timur telah membuka potensi luar biasa bagi Kabupaten Berau, yang berencana menjadi calon Provinsi Berau Raya.


Namun, di balik harapan akan perkembangan ini, terdapat tantangan yang perlu dihadapi.

Salah satu harta karun tersembunyi yang menjadi daya tarik utama di wilayah Kabupaten Berau adalah Kepulauan Derawan.

Kepulauan ini telah lama menjadi destinasi unggulan bagi para penyelam dan pencinta alam bawah laut.


×

Terletak di Kecamatan Derawan, Kepulauan Derawan adalah surga tersembunyi di Indonesia yang menawarkan keajaiban bawah laut luar biasa dan telah diakui sebagai salah satu taman laut kelas dunia.

Bawah permukaan air laut yang tenang ini, tersembunyi keanekaragaman hayati yang mengagumkan, dengan lebih dari 870 jenis ikan dan 460 jenis karang-karangan yang mempesona.

Pulau Derawan, salah satu pulau utama di Kepulauan Derawan, telah menjadi pusat perhatian para penjelajah laut dan penyelam dari seluruh dunia.

Baca juga: Batu Licin Resmi Gantikan Banjar Baru jadi Ibukota Kalimantan Selatan Usai Pembangunan Jalan Tol Sepanjang 160 Km untuk Mobilitas Lebih Baik Biar Gak Kalah dengan Pulau Jawa

Baca juga: Jalan Tol Sepanjang 160 Km di Kalimantan Selatan Segera Dibangun Hubungan 2 Wilayah Fenomenal, Bisa Tebak Dimana Bukan di Banjar Baru Tentunya

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU