Senang Sekali! Warga Antusias Sambut Jalan Tol Baru dengan Panjang 160 Kilometer di Kalimantan Selatan, Kapan Rencana Dimulai?

Senang Sekali! Warga Antusias Sambut Jalan Tol Baru dengan Panjang 160 Kilometer di Kalimantan Selatan, Kapan Rencana Dimulai?

Jalan Tol-Pexels/pixabay-

Redaksi.co.id - Senang Sekali! Warga Antusias Sambut Jalan Tol Baru dengan Panjang 160 Kilometer di Kalimantan Selatan, Kapan Rencana Dimulai?

Di tengah sorotan yang sering kali hanya terfokus pada pembangunan jalan tol di Pulau Jawa, Kabupaten Banjar Baru di Provinsi Kalimantan Selatan memiliki kabar gembira sendiri.


Sebuah proyek besar tengah mempertemukan para pengemudi dengan kemudahan akses yang belum pernah mereka bayangkan sebelumnya.

Baca juga: SELAMAT! Kalimantan Selatan Punya Jalan Tol Sepanjang 160 Kilometer di Tahun 2024 Mendatang, Ada Bocoran Lokasi Pembangunannya?

Baca juga: Apa Tujuan Sembatan Selat Sunda Dibangung? Simak Fakta Mengerikan Pembanguna Jembatan Termahal di Dunia yang Habiskan Rp 225 Triliun


×

Baca juga: Bukan di Malang Pabrik Buku Terbesar di Jawa Timur Terancam Tutup Akibat Konflik Pemilik Padahal Sudah Berdiri Sejak 1984 dan Hasilkan Rp12,9 Triliun

Jalur Tol Banjar Baru - Batu Licin, yang tengah dalam tahap pembangunan, diproyeksikan akan menjadi simbol kemajuan signifikan bagi daerah ini.

Tidak hanya akan mempersingkat waktu tempuh, tetapi juga akan membawa dampak positif bagi berbagai sektor. Sebelumnya, perjalanan dari Banjar Baru ke Batu Licin memakan waktu hingga 6 jam yang melelahkan.

Namun, dengan hadirnya jalan tol ini, waktu tempuh akan berkurang drastis, hanya sekitar 2 jam. Ini akan menjadi angin segar bagi masyarakat yang sering harus berurusan dengan perjalanan panjang di jalanan yang sulit dilalui.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, dengan tekad yang kuat, terus berusaha keras untuk menyelesaikan proyek jalan tol ini.

Mereka merencanakan agar jalan tol ini dapat beroperasi pada tahun 2024 dan dapat digunakan sebagai jalur perjalanan pulang pergi bagi masyarakat.

Namun, manfaat dari jalan tol ini tidak hanya terbatas pada meningkatkan aktivitas masyarakat. Akses yang lebih mudah juga akan mendukung sektor logistik, yang pada gilirannya akan memberikan dorongan positif bagi perekonomian daerah ini.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU