3 Potensi Hasil Tambang Unggul di Wilayah Kabupaten Bungo, TANAH MAKMUR! Bisakah Anda Memprediksi Apakah Bongkahan tersebut Mengandung Emas?

3 Potensi Hasil Tambang Unggul di Wilayah Kabupaten Bungo, TANAH MAKMUR! Bisakah Anda Memprediksi Apakah Bongkahan tersebut Mengandung Emas?

Ilustrasi-moho01/pixabay-

Redaksi.co.id - 3 Potensi Hasil Tambang Unggul di Wilayah Kabupaten Bungo, TANAH MAKMUR! Bisakah Anda Memprediksi Apakah Bongkahan tersebut Mengandung Emas?

Jambi tak hanya dikenal sebagai provinsi yang indah dengan alamnya yang memukau. Di dalamnya, terhampar sebuah kabupaten yang mungkin masih belum banyak diketahui oleh banyak orang: Kabupaten Bungo.


Luas wilayahnya mencapai 4.659 km², dan dalam cakupan ini terdapat kejutan-kejutan menarik yang patut untuk dijelajahi lebih dalam.

Baca juga: Begini Cara Naik LRT Jabodetabek yang Segera Beroperasi Agustus 2023, Top Up Lalu Turun Tertib ke Stasiun Tujuan

Baca juga: LRT Jabodetabek Segera Beroperasi Akhir Agustus 2023, Berikut Tiktik Parkir dan Lokasi Detailnya


×

Mengamati lebih dekat, Kabupaten Bungo ternyata tak hanya menonjolkan panorama alam yang menakjubkan. Dalam kesehariannya, daerah ini memendam potensi tambang yang tak boleh diabaikan.

Berbicara mengenai penduduk, Kabupaten Bungo menjadi rumah bagi sekitar 355.927 jiwa yang tersebar di 17 kecamatan yang beragam.

Namun, siapa sangka di balik pepohonan hijau dan sungai yang menpumani, tersimpanlah potensi tambang yang menggiurkan.

Kabupaten Bungo telah menghidupkan sejumlah potensi tambang yang tak hanya bermanfaat untuk daerah itu sendiri, tapi juga untuk ekonomi nasional.

Baca juga: Keajaiban di Garut! Terungkapnya Keindahan Luar Biasa dari 4 Kecamatan Terpencil yang Mengagumkan! Apakah Kota Dodol Siap untuk Ekspansi Wilayah?

Baca juga: Kapan Manhwa Manajer Kim Chapter 102 Rilis? Simak Jadwal Pasti Beserta Link Baca Manhwa Terbaru Bukan di Komicast

Kekayaan Batu Bara yang Menggoda Bicara mengenai tambang, batu bara mungkin tak bisa lagi dianggap enteng.

Dan di Kabupaten Bungo, batu bara ternyata menjadi salah satu bintang dalam daftar kekayaan alam.

Tidak sekadar biasa, batu bara yang ada di sini memiliki kualitas unggul yang sulit untuk diabaikan.

Kandungan kalori dari batu bara hasil galian Kabupaten Bungo dapat mencapai angka yang mengagumkan, berkisar antara 5000 hingga 7300 kalori.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU