Dibangun Sejak Tahun 1914 Jembatan Cincin yang Pertama Kali di Peradaban Indonesia Masih Aktif, Benarkah Warisan dari Belanda?

Dibangun Sejak Tahun 1914 Jembatan Cincin yang Pertama Kali di Peradaban Indonesia Masih Aktif, Benarkah Warisan dari Belanda?

jembatan-foolhouse/pixabay-

Redaksi.id - Dibangun Sejak Tahun 1942 Jembatan Cincin yang Pertama Kali di Peradaban Indonesia Masih Aktif, Benarkah Warisan dari Belanda?

Menelusuri Jejak Jembatan Bertipe Cincin Pertama di Indonesia yang Berada di Bumi Lampung dengan Panjang 160 Meter Saksi Bisu Kekejaman Zaman Kolonial Belanda


Jembatan Kereta Cincin Peninggalan Belanda di Lampung ini Ternyata Masih Aktif Loh, Benarkah Jadi Satu-Satunya di Indonesia?

Indonesia, dengan keindahan alamnya yang mempesona, ternyata juga memiliki sejarah yang tak kalah menarik dalam hal transportasi.

Salah satu buktinya adalah keberadaan dua jembatan bertipe cincin yang menjadi saksi bisu perjalanan sejarah kereta api di Tanah Air.


×

Dua jembatan ini menghubungkan masa lalu dengan masa kini, berlokasi di Lampung dan Jawa Barat.

Baca juga: Sungguh Aneh Tapi Nyata, Bukan Kisah Kasih di Sekolah! Melainkan Sebuah Desa di Kalsel yang Semua Warganya Sepakat Mewarnai Perabot Rumah Tangga Berwarna Hijau Mirip Hulk

TAG: #lampung
Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU