Waduh Pripun Iki? 7 Daerah Ini Resmi Berpisah dari Jawa Tengah Usai Kabar pemekaran Terjadi, Rencananya Bakal Bangun Wilayah Seluas 145,552 Km 

Waduh Pripun Iki? 7 Daerah Ini Resmi Berpisah dari Jawa Tengah Usai Kabar pemekaran Terjadi, Rencananya Bakal Bangun Wilayah Seluas 145,552 Km 

daerah-artem-makarov/unplash-

REDAKSI.co.id - Waduh Pripun Iki? 7 Daerah Ini Resmi Berpisah dari Jawa Tengah Usai Kabar pemekaran Terjadi, Rencananya Bakal Bangun Wilayah Seluas 145,552 Km 

Pulau Jawa, sebagai salah satu pulau terbesar di Indonesia, tengah menjadi pusat perhatian dengan rencana pemekaran provinsi yang menghasilkan 9 provinsi baru.


Dalam wacana ini, salah satu usulan yang mencuri perhatian adalah pembentukan Provinsi Daerah Istimewa Surakarta atau DIS.

Ini menjadi perbincangan karena akan mencakup wilayah Surakarta atau Solo Raya dan Solo akan menjadi ibukotanya.

Baca juga: AMPUN TUAN! Tidak Berani Datang hingga Sepi Pengunjung, Destinasi Wisata di Wonogiri Sepi Wisatawan Karena Ada Makam Keramat, Cek Identitas Pemilik Makam?


×

Baca juga: NGERI Tenan Rek! Mengulik Mitos Makam Keramat di Wonogiri, Ada Destinasi Wisata yang Sepi Pengunjung, Diduga Makam Milik Petinggi Desa atau Orang Pintar?

Provinsi DIS ini juga akan mencakup enam kabupaten lainnya, yaitu Kabupaten Sragen, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Karang Anyar, dan Kabupaten Klaten.

Pemekaran wilayah ini disambut dengan antusiasme, dengan banyak yang berpendapat bahwa langkah ini sangat pantas dilakukan mengingat luas wilayah dan jumlah penduduk Provinsi Jawa Tengah yang signifikan.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU