Kabupaten Ini Digadang Bakal Jadi Calon Ibukota Baru Jawa Tengah, Hah Kok Bisa? Punya IPM Tertinggi 84,5 Persen, Semarang Kalah Jauh

Kabupaten Ini Digadang Bakal Jadi Calon Ibukota Baru Jawa Tengah, Hah Kok Bisa? Punya IPM Tertinggi 84,5 Persen, Semarang Kalah Jauh

ilustrasi-drift/pexels-

REDAKSI.co.id - Kabupaten Ini Digadang Bakal Jadi Calon Ibukota Baru Jawa Tengah, Hah Kok Bisa? Punya IPM Tertinggi 84,5 Persen, Semarang Kalah Jauh. 

Pernahkah Anda berpikir mengenai daerah mana di Jawa Tengah yang merupakan tempat kelahiran para orang pintar?


Mungkin pikiran pertama Anda adalah Semarang, karena ibu kota provinsi ini kerap kali dianggap sebagai pusat kecerdasan. Namun, terkadang kebenaran bisa lebih mengejutkan daripada apa yang kita kira.

Jawa Tengah, yang merupakan salah satu provinsi terpadat di Indonesia, telah lama menjadi tempat kelahiran bibit unggul para orang pintar.

Baca juga: Waduh Pripun Iki? 7 Daerah Ini Resmi Berpisah dari Jawa Tengah Usai Kabar pemekaran Terjadi, Rencananya Bakal Bangun Wilayah Seluas 145,552 Km 


×

Baca juga: AMPUN TUAN! Tidak Berani Datang hingga Sepi Pengunjung, Destinasi Wisata di Wonogiri Sepi Wisatawan Karena Ada Makam Keramat, Cek Identitas Pemilik Makam?

Kehidupan yang sederhana dan budaya Jawa yang kental yang dijunjung tinggi oleh penduduknya, menjadi prinsip mendasar mengapa banyak tokoh hebat berasal dari provinsi ini.

hal menarik yang perlu dicatat adalah bahwa ternyata masih banyak daerah lain di Jawa Tengah yang juga memiliki potensi besar dalam mencetak para pemimpin dan intelektual muda.

Provinsi ini memiliki total 29 kabupaten dan 6 kota, dan dari jumlah tersebut, beberapa di antaranya dikenal sebagai wilayah pencetak orang pintar di Jawa Tengah.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU