Duel Maut Persebaya Vs Bali United, Erick Thohir Beberkan 3 Kunci Sukses Berlaga Hingga Singgung Dampak Pertandingan BRI Liga 1, Waduh Ada Apa?

Duel Maut Persebaya Vs Bali United,  Erick Thohir Beberkan 3 Kunci Sukses Berlaga Hingga Singgung Dampak Pertandingan BRI Liga 1, Waduh Ada Apa?

3 kunci sukses tanding persebaya vs bali united-erick.thohir_/instagram-

SUPORTER.co.id – Pertandingan BRI Liga 1 Persebaya Vs Bali United yang berlangsung pada pekan ke-33 BRI Liga 1 nyatanya mencuri perhatian Erick Thohir selaku Menteri BUMN yang juga turut menyaksikan duel maut tersebut.

Pertandingan duel maut dalam BRI Liga 1 Persebaya Vs Bali United berakhir dengan skor perolehan 3:0 dan dimenangkan oleh Persebaya.

Walaupun Persebaya yang memenangkan pertandingan, Namun Bali United tetap unggul dan menduduki puncak klasemen dan berwenang atas Trofi Liga.

Erick Thohir juga membeberkan 3 kunci penting agar sukses dalam pertandingan kompetisi sepakbola.

"Sebenarnya ada tiga. Yang pertama itu kompetisinya harus bersih," ujar Erick Thohir di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Jumat 25 Maret 2022.

Baca juga: Wow Klub Tokyo Verdy Akan Kembali Gaet Pesepakbola Indonesia Setelah Sukses Gandeng Pratama Arhan

Baca juga: Aji Santoso: Persebaya Juara Tanpa Angkat Trofi Usai Bantai Bali United

Baca juga: Meski Tumbang 0-3 dari Persebaya, Bali United Tetap Juara Liga 1 2021/2022

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa ekosistem sepak bola yang terpenting ia harus bersih, mengapa demikian? Karena hal tersebut sangat berdampak kepada daya pikat sponsor hingga masyarakat.

Erick Thohir juga menuturkan bahwa sebuah kompetisi pertandingan memang harus bersih, apabila tidak bersih maka akan hanya membuat pelaksanaan tidak maksimal.

Faktor kedua yang sangat penting ialah sponsor, Erick mengungkapkan bahwa kompetisi yang berkualitas dan bagus akan mendatangkan para sponsor dan keuntungan yang lebih banyak.

"Itu akhirnya akan meningkatkan ekonomi secara menyeluruh juga," imbuhnya.

Kemudian adapun faktor ketiga yang juga sangat penting menurut Erick Thohir yaitu pembinaan usia dini.

Ia mengungkapkan bahwa sebuah Tim Nasonal yang baik, nantinya juga memotivasi sebuah Liga agar menjadi baik.

Baca juga: Link Live Streaming Argentina vs Venezuela Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skor Sementara 0-0

Baca juga: Nonton Live Gratis, Siaran Langsung Napoli vs Udinese Streaming di TV Online RCTI Plus Malam Ini Kickoff 21.00 WIB

Baca juga: Langsung Nonton, Gratis Live Streaming Persebaya vs Persib Liga 1 di Indosiar Kickoff Pukul 20.30 WIB

Tak hanya bercakap saja namun Erick juga memberikan sebuah contoh nyata antara Amerika Serikat dan Liga MLS.

"Kita lihat Amerika Serikat dulu tidak punya liga, timnasnya baik. Tetapi dengan mereka punya liga, timnas Amerika sekarang cukup stabil," UJAR Erick menjelaskan.

Tak hanya beberkan 3 kunci kesuksesan dalam pertandingan bola, namun ia juga turut menyinggung dampak dari pertandingan BRI Liga untuk aspek Ekonomi.

"Ini bagus untuk pertumbuhan ekonomi yang jualaan seperti UMKM, para pemain dan lain-lain. Paling tidak menggulirkan ekonomi juga," ujar Erick.

Itulah 3 kunci utama dalam kesuksesan pertandingan sepak bola yang perlu ditanam pada diri dan tim.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

sasas

UPDATE TERKINI