Penjara Langka Bawah Laut Ini Simpan Tahanan Paling Menyeramkan? 239 Km dari Latvia Eropa, Penjara Ini Terletak 16 Meter di Bawah Air

Penjara Langka Bawah Laut Ini Simpan Tahanan Paling Menyeramkan? 239 Km dari Latvia Eropa, Penjara Ini Terletak 16 Meter di Bawah Air

penjara-rdne-stock/pexels-

Redaksi.co.id - Penjara Langka Bawah Laut Ini Simpan Tahanan Paling Menyeramkan? 239 Km dari Latvia Eropa, Penjara Ini Terletak 16 Meter di Bawah Air. 

Penjara, sebuah tempat yang selalu diiringi citra yang mengerikan, adalah penampungan bagi para penjahat.


Sebut saja nama Alcatraz, dan pikiran langsung membawa kita ke tempat yang terletak di tengah laut, di mana narapidana dihukum dengan siksaan yang mengerikan.

Baca juga: Penjara Bawah Laut Ini Masih Aktif? Mengenal Rummu Penjara Bawah Air Paling Menyeramkan di Estonia, Berada Pada Kedalaman 10 Meter

Namun, tahukah Anda bahwa ada sebuah penjara lain yang dijuluki sebagai "Alcatraz-nya Eropa"? Penjara ini memiliki lokasi yang sangat unik, karena berada di bawah permukaan laut, tepatnya di negara Estonia. Namanya adalah Rummu.


×

Rummu, dulunya merupakan kamp kerja Uni Soviet, yang merupakan saksi bisu runtuhnya Uni Soviet dan struktur-struktur yang ditinggalkan tak terurus.

Salah satu struktur ini adalah Rummu, yang saat ini terkenal sebagai penjara bawah laut di Estonia.

Pada mulanya, penjara ini dikenal sebagai Murru dan didirikan pada akhir tahun 1930-an.

Baca juga: Persiapan MUSIM Liburan! Cek Daftar 4 Desa Wisata Terbaik di Mojokerto, Cocok Jadi Rekomendasi Berwisata Bersama Keluarga dan Orang Terdekat, di Mana Lokasinya?

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU