Berpisah dari Pangkuan Pusat? Menyongsong Gebrakan Pemekaran Provinsi Sumatera Utara: Melahirkan Daerah Otonomi Perdana dengan Gagasan yang Menantang, Apa Pendapat Anda?

Berpisah dari Pangkuan Pusat? Menyongsong Gebrakan Pemekaran Provinsi Sumatera Utara: Melahirkan Daerah Otonomi Perdana dengan Gagasan yang Menantang, Apa Pendapat Anda?

Ilustrasi kota-12019 /pixabay-

Redaksi.co.id - Berpisah dari Pangkuan Pusat? Menyongsong Gebrakan Pemekaran Provinsi Sumatera Utara: Melahirkan Daerah Otonomi Perdana dengan Gagasan yang Menantang, Apa Pendapat Anda?

Tengah-tengah gugusan kepulauan yang memesona, sebuah cerita menarik terbentang. Inilah awal dari perjalanan Provinsi Kepulauan Nias, yang baru saja muncul di peta administratif kita.


Melalui langkah pemekaran yang cerdas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) telah memberikan jalan bagi kelahiran entitas baru ini, dan alasannya sungguh menarik.

Baca juga: 3 Meninggal dan 14 Luka-Luka Pada Kecelakaan Laka Maut Bus Sugeng Rahayu vs Bus Eka di Ngawi, 2 Sopir dan Pejalan Kaki

Baca juga: UPDATE Terbaru! Kronologi Laka Maut Bus Sugeng Rahayu vs Eka di Ngawi, Berapa Jumlah Korban Saat Ini?


×

Cerita ini berkisar pada geografi yang unik dan harta budaya yang tak ternilai. Provinsi Kepulauan Nias adalah contoh nyata bagaimana faktor-faktor ini menjadi pemicu pemisahan yang penuh makna.

Terlepas dari pandangan ini, mata kita tak bisa lepas dari rencana pemekaran lain yang tengah dipertimbangkan: lahirnya Provinsi Tapanuli.

Baca juga: 65 Km dari Medan! Kota Kecil Seluas 30,5 Km Ini Punya Gunung Paling Angker di Sumatera Utara, Telan Korban Banyak Wisatawan Hilang

Baca juga: Cara Nonton One Piece Live Action di Netflix Mulai 31 Agustus 2023, Langsung Full Episode? Simak Informasi Selengkapnya Disini

Mengapa Tapanuli ingin berdiri sendiri? Pertanyaan ini mungkin muncul. Jawabannya mengarah pada 33 daerah di bawah naungan Sumut.

Melalui pemekaran ini, wilayah Sumatera Utara menjadi provinsi dengan klaim jumlah terbanyak di Pulau Sumatera.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU