Pemekaran Jawa Tengah! Kabupaten Paling Luas di Provinsi Jasela Hingga Dapat Sebutan Al Catraz Indonesia, Tebak Siapa?

Pemekaran Jawa Tengah! Kabupaten Paling Luas di Provinsi Jasela Hingga Dapat Sebutan Al Catraz Indonesia, Tebak Siapa?

Ilustrasi pemekaran-Mutinka/pixabay-

Keindahannya yang memukau memberikan pengalaman yang tak terlupakan, dan tak ada yang bisa mengabaikan pesonanya.

Dahulu, Pantai Teluk Penyu menjadi habitat dan tempat berkembang biak bagi penyu-penyu yang melintasi perairan ini. Nama "Teluk Penyu" pun tak lepas dari keberadaan penyu yang memberi kehidupan pada pantai ini.


Para pengunjung yang beruntung mungkin akan menyaksikan tradisi sedekah laut yang dilakukan secara rutin oleh nelayan setempat.

Di sekitar kawasan pantai, berbagai fasilitas telah didirikan untuk kenyamanan pengunjung, termasuk hotel, toko oleh-oleh, serta tempat untuk membeli ikan asin dan hasil laut lainnya.

Baca juga: Perkembangan Terbaru: Kota Literatur Kuno di Jambi Berencana Memperluas Wilayahnya dengan Menambah 2 Kabupaten, Bukan Menggagas Provinsi Baru?


×

Baca juga: Jisoo BLACKPINK Kembali Bintangi Drama Korea Terbaru, Warganet Kembali Ungkit Bakat Akting di Snowdrop: Udah Gak Sabar Banget!

Dan tentu saja, cita rasa lezat ikan laut bisa dinikmati melalui hidangan-hidangan enak di tempat makan di sekitar area ini.

Hal ini tidak mengherankan, mengingat Cilacap memiliki potensi perikanan yang melimpah dan memberikan kontribusi besar bagi daerah ini.

Cilacap dengan bangga memamerkan karakteristiknya sebagai kabupaten terluas di Provinsi Jasela, kaya akan budaya dan potensi alamnya.

Pulau Nusakambangan dan keindahan Pantai Teluk Penyu adalah daya tarik tak terbantahkan bagi pengunjung yang mencari pengalaman luar biasa.

Cilacap bukan hanya sekadar kabupaten, melainkan sebuah cerita unik yang menunggu untuk dijelajahi.

Selain keindahan dan potensi alamnya, Cilacap juga memiliki peran penting dalam wacana pemekaran wilayah yang melibatkan Provinsi Jawa Tengah.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU