Berita Wacana! Usulan Pembentukan Enam Provinsi Baru di Pulau Kalimantan dalam Pemekaran Wilayah, Mewujudkan Visi Kaltara?

Berita Wacana! Usulan Pembentukan Enam Provinsi Baru di Pulau Kalimantan dalam Pemekaran Wilayah, Mewujudkan Visi Kaltara?

Ilustrasi kota-Sonnenuntergang/pixabay-

Lima kabupaten, yakni Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Barito Selatan, dan Kabupaten Murung Raya, akan menjadi bagian dari Provinsi Barito Raya. Rencananya, ibukota provinsi ini akan berada di wilayah Muara Teweh Kabupaten Barito Utara.

Provinsi Sambas Raya


Terakhir, Provinsi Sambas Raya menjadi salah satu usulan pemekaran dari Provinsi Kalimantan Barat. Saat ini, satu kota dan tiga kabupaten telah bergabung dengan Provinsi Daerah Otonomi Baru (DOB) ini.

Kota Singkawang, Kabupaten Sambas Utara, Kabupaten Bengkayang, dan Kabupaten Sambas akan menjadi bagian dari Provinsi Sambas Raya yang menjanjikan.

Baca juga: Gerak-Gerik Mencurigakan Pelaku Pembunuh, Semua Anggota Keluarga di Setagaya Tewas Mengenaskan, Ada yang Dicurigai?


×

Baca juga: Lakukan Pemeriksaan KPK, Muhaimin Iskandar Kapan Akan Dipanggil Periksa? Simak Informasi Selengkapnya Disini

Pemekaran provinsi di Kalimantan ini membawa harapan baru bagi perkembangan daerah-daerah tersebut. Semoga langkah-langkah ini dapat memajukan wilayah-wilayah tersebut dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat.

***
Editor: Rizki Maulana
TAG: #pemekaran wilayah #provinsi pulau kalimantan #suku asli #pulau seribu sungai
Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU