Kau Akan Kaget! Bandara dengan Ruang Penyimpanan Terbanyak untuk 43 Juta Pengunjung, Namun Tidak Berada di Jakarta, Di Mana Itu?

Kau Akan Kaget! Bandara dengan Ruang Penyimpanan Terbanyak untuk 43 Juta Pengunjung, Namun Tidak Berada di Jakarta, Di Mana Itu?

bandara-JoshuaWoroniecki/pixabay-

Redaksi.co.id - Kau Akan Kaget! Bandara dengan Ruang Penyimpanan Terbanyak untuk 43 Juta Pengunjung, Namun Tidak Berada di Jakarta, Di Mana Itu?

Indonesia merupakan sebagai negara kepulauan yang megah, telah melahirkan beragam bandara yang memfasilitasi mobilitas udara yang semakin tinggi.


Bagaimanapun, tidak semua bandara yang tersebar di nusantara ini memiliki kapasitas yang sama besar. Hanya beberapa bandara terpilih yang dapat mengakomodasi mobilitas udara yang padat dan memadai di Indonesia.

Baca juga: Idaman MABA Gemas! Inilah 5 Universitas Terbaik di Provinsi Jawa Tengah, Kampus Kebanggan Semarang UNES Mala Tidak Masuk 3 Besar Kalah dengan Kampus Berusia Hampir 100 Tahun

Baca juga: 18,1 Km dari Stadion Lukas Enembe! Kawasan di Jayapura Ini Terkenal Horor, Suster Belanda Jadi Ancaman Warga?


×

Mungkin banyak dari kita yang mengira bahwa bandara terbesar di Indonesia pastilah berlokasi di Jakarta, pusat kegiatan penerbangan dan bisnis.

Namun, ternyata, bandara terbesar tersebut tidak berada di ibu kota yang terkenal dengan kemacetan lalulintasnya.

Bandara terbesar ini terletak di sebuah kota dengan wilayah yang cukup luas, mencapai 164,6 kilometer persegi. Penasaran di mana bandara ini berada?

Baca juga: Bocoran Sinopsis Drama China Terbaru My Journey to You (2023) Episode 4 SUB Indo, Yun Weishan Merindukan Kebebasan! Tayang di WeTV dan iQIYI Bukan Telegram

Baca juga: 2,8 Km dari Stasiun Balapan Solo! Rumah Mewah Mangkrak di Surakarta Ini Terkenal Angker, Bekas Pembantaian Keluarga Dokter?

Bandara terbesar di Indonesia ini adalah Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Lokasinya berada di sisi barat DKI Jakarta, tepatnya terletak di Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Sejarahnya cukup mencengangkan, karena Bandara Soekarno-Hatta mulai beroperasi sejak tahun 1985, menggantikan peran Bandara Kemayoran Jakarta yang telah ditutup.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU