Bondowoso Murung Sebab Siap Diusur dari Jawa Timur Usai Masuk Provinsi Baru Seluas 455 Km, Benarkah? Cek Fakta Sebenarnya

Bondowoso Murung Sebab Siap Diusur dari Jawa Timur Usai Masuk Provinsi Baru Seluas 455 Km, Benarkah? Cek Fakta Sebenarnya

kota-afif-ramdhasuma/unplash-

VIV.co.id - Bondowoso Murung Sebab Siap Diusur dari Jawa Timur Usai Masuk Provinsi Baru Seluas 455 Km, Benarkah? Cek Fakta Sebenarnya. 

Kabar mengenai pemekaran provinsi di Jawa Timur sempat ramai dibicarakan.


Sebuah video berisi tabel nama-nama provinsi baru beserta daftar kota dan kabupaten terkait telah beredar dan menjadi perbincangan hangat di masyarakat.

Provinsi pertama yang disebutkan dalam video tersebut adalah Provinsi Mataraman atau Jatim Selatan, dengan Kota Kediri sebagai ibu kotanya.

Provinsi Mataraman/Jatim Selatan akan mencakup sejumlah kota dan kabupaten, antara lain Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Trenggalek, Tulungagung, Ponorogo, Magetan, Ngawi, dan Pacitan.


×

Baca juga: GAWAT! Semarang Bakal Kesepian Usai Wacana Pemekaran Jawa Tengah Ini Terjadi, Bentuk Wilayah Baru Seluas 235 Km

Baca juga: Keistimewaan Tersembunyi! Bandara Terluas di Indonesia yang Dapat Menampung 43 Juta Orang, Jangan Kaget Itu Bukan Jakarta?

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU