Berpisah dari Pangkuan Pusat? Menyongsong Gebrakan Pemekaran Provinsi Sumatera Utara: Melahirkan Daerah Otonomi Perdana dengan Gagasan yang Menantang, Apa Pendapat Anda?

Berpisah dari Pangkuan Pusat? Menyongsong Gebrakan Pemekaran Provinsi Sumatera Utara: Melahirkan Daerah Otonomi Perdana dengan Gagasan yang Menantang, Apa Pendapat Anda?

Ilustrasi kota-12019 /pixabay-

Tapanuli ingin lebih dari sekadar perubahan, ia ingin sorotan khusus. Potensi yang melimpah dan warisan budaya yang tak ternilai harganya ingin dijaga dan dihargai.

Bukan hanya Tapanuli yang merasakan semangat pemekaran. Juga dari pesisir Timur Sumut, rencana Provinsi Sumatera Tenggara (Sumtra) tengah bersiap mengemuka.


Baca juga: Anti Kecewa! Destinasi Wisata LUAR Biasa Ini Suguhkan Pemandangan Bak Lihat Kupu-Kupu Raksasa yang Indah, Dekat Kota Palembang?

Baca juga: Cara Nonton One Piece Live Action di Netflix Mulai 31 Agustus 2023, Langsung Full Episode? Simak Informasi Selengkapnya Disini

Lima lokasi siap membentuk inti provinsi ini: Kabupaten Mandailing Natal, Kota Padang Sidempuan, Kabupaten Padang Lawas Utara, Kabupaten Padang Lawas, dan Kabupaten Tapanuli Selatan.


×

Tak sekadar perubahan administratif, ini adalah investasi pada pemerintahan yang lebih dekat dan pelayanan publik yang lebih baik.

Melalui pemekaran, Sumut memberikan komitmen penuhnya untuk mengembangkan wilayah dengan kekayaan suku, budaya, dan potensi alam yang melimpah.

Baca juga: Seram Banget! Lingkaran Api Merah Bawa Petaka Besar? Mitos Pulung Gantung di Gunung Kidul Dipercaya Bisa Bunuh Manusia

Dengan ini, pintu kemajuan terbuka lebar, dan harapan tumbuh untuk dampak positif yang meluas ke seluruh aspek kehidupan masyarakat setempat.

***
Editor: Rizki Maulana
TAG: #provinsi baru #pemekaran #provinsi #sumatera utara #rencana lahirkan daerah otonomi perdana
Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU