Cuma 17 Menit dari Pabrik Semen Gresik! Bendungan Raksasa Ini Justru Terkenal Mitos Jadi Tempat Kerajaan Jin dan Siluman Naga, Bisa Tebak Waduk Mana?

Cuma 17 Menit dari Pabrik Semen Gresik! Bendungan Raksasa Ini Justru Terkenal Mitos Jadi Tempat Kerajaan Jin dan Siluman Naga, Bisa Tebak Waduk Mana?

bendungan-rahul-pabolu/unplash-

REDAKSI.co.id - Cuma 17 Menit dari Pabrik Semen Gresik! Bendungan Raksasa Ini Justru Terkenal Mitos Jadi Tempat Kerajaan Jin dan Siluman Naga, Bisa Tebak Waduk Mana?

Bendungan Raksasa di Gresik Jawa Timur Ini Dipercaya Jadi Pusat Kerajaan Jin dan Siluman Naga, Mampu Tampung 2,645 juta M3 Kubik Air Nih. 


Pantas Luasnya Bisa Capai 92 Ha! Bendungan di Gresik Ini Konon Pusat Kerajaan Jin dan Siluman Naga, Waduh Beneran Gak Nih?

Waduk Bunder, yang terletak di Desa Banjarsari, Kecamatan Cermai, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, adalah tempat yang penuh dengan cerita mistis yang luar biasa.

Selain dianggap sebagai tempat yang sakral, waduk ini juga dipercaya sebagai pusat kerajaan jin, dihuni oleh siluman naga, dan bahkan siluman buaya.


×

Baca juga: Bukan Ketapang! Pabrik Sawit yang Baru Berumur 4 Tahun di Kalimantan Barat ini Gulung Tikar Usai Berhutang ke Malaysia Sebesar 32 Miliar

Baca juga: Potret Tersembunyi Lima Kabupaten Termiskin di Jawa Timur, Gak Usah Kaget Juaranya Punya 252,88 Ribu Penduduk Miskin di Tahun 2022 Bukan Tuban Pastinya

Ceritanya bermula dari sebuah pulau kecil di dekat waduk yang dikenal sebagai Gemuk atau Bagending.

Pulau Gemuk di Waduk Bunder ini dianggap sebagai tempat yang memiliki aura sakral.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU