Luasnya Bisa Capai 725 Ha, Danau Raksasa di Gresik Jawa Timur Ini Cantik Sih Tapi Bawa Bencana, Kok Bisa? Ternyata Ini Mitos yang Masih Dipercaya Warga

Luasnya Bisa Capai 725 Ha, Danau Raksasa di Gresik Jawa Timur Ini Cantik Sih Tapi Bawa Bencana, Kok Bisa? Ternyata Ini Mitos yang Masih Dipercaya Warga

danau mistis-tansu-topozugar/unplash-

REDAKSI.co.id - Luasnya Bisa Capai 725 Ha, Danau Raksasa di Gresik Jawa Timur Ini Cantik Sih Tapi Bawa Bencana, Kok Bisa? Ternyata Ini Mitos yang Masih Dipercaya Warga. 

165 Km dari Surabaya! Danau Ini Dikabarkan Punya Cerita Mistis Bikin Merinding, Warga Sekitar Tau Ratu Jin Penghuni Tempat Ini. 


Danau Kastoba, yang terletak di Kabupaten Gresik, adalah salah satu destinasi wisata yang menakjubkan namun menyimpan cerita mistis yang menarik untuk dijelajahi.

Danau ini menjadi daya tarik bagi para pengunjung, tetapi dalam keindahannya, tersimpan cerita rahasia yang berkembang dalam cerita rakyat.

Cerita dari mulut ke mulut menceritakan bahwa pada zaman dahulu, di tengah Pulau Bawean, tumbuhlah sebatang pohon yang anggun dan rindang.


×

Baca juga: 165 Km dari Surabaya! Danau Ini Dikabarkan Punya Cerita Mistis Bikin Merinding, Warga Sekitar Tau Ratu Jin Penghuni Tempat Ini

Baca juga: Harapan Para Bupati Terhadap Pemekaran Provinsi Jawa Tengah, Mewacanakan Muria Raya Sebagai Daerah Otonomi Baru, Udah Yakin?

Pulau Bawean pada masa itu diperintah oleh seorang ratu jin yang sangat berwibawa dan memiliki pohon besar yang dianggap sakti. Ratu jin ini berusaha keras untuk menjaga dan melestarikan pohon ajaib ini.

Pohon tersebut diyakini memiliki segala bagian yang sangat bermanfaat bagi kehidupan. Bahkan sehelai daun dari pohon ini konon dapat menyembuhkan berbagai penyakit, sementara bunganya dikatakan memiliki manfaat untuk meningkatkan kekebalan pemiliknya.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU