Panjangnya Bisa Capai 116 Km! Jalan Tol Terpanjang di Jawa Barat Ini Bikin Warga Ogah Lewat Sini, Suka Telan Korban Jiwa?

Panjangnya Bisa Capai 116 Km! Jalan Tol Terpanjang di Jawa Barat Ini Bikin Warga Ogah Lewat Sini, Suka Telan Korban Jiwa?

jalan tol-meritt-thomas/unplash-

Menurut pandangan spiritual seorang paranormal terkenal, Mbah Mijan, Tol Cipali masih dipenuhi dengan aura gaib karena menjadi jalur lalu lintas bagi jin-jin yang ada di sana.

Ada fenomena gelombang angin kasat mata yang disebut sebagai gerombolan makhluk halus yang lewat dengan jumlah ribuan. Selain itu, di kawasan KM 90 dikatakan dulunya merupakan kerajaan para jin.


Namun, tidak hanya Tol Cipali yang memiliki kisah mistis, beberapa jalan tol lainnya di Indonesia juga dikenal memiliki cerita serupa.

Termasuk di antaranya adalah Tol Cipularang, Tol Jagorawi, Tol Pantura, hingga yang telah kita bahas, Tol Cipali. Semua jalan tol ini memiliki kisah mistisnya masing-masing.

Baca juga: RS Sentosa Upayakan Jalan Damai ke Keluarga Bayi Tertukar di Bogor, Sayang Buntu Kini Kedua Ortu Bongkar Keburukan RS


×

Baca juga: RENCANA! Inilah Usulan Pembentukan Enam Provinsi di Pulau Kalimantan dalam Konteks Pemekaran Wilayah untuk Mewujudkan Visi Kaltara Berjalan dengan Baik!

Terlepas dari cerita-cerita mistis yang mengelilingi Tol Cipali dan jalan tol lainnya, penting untuk selalu berkendara dengan hati-hati dan cermat.

Selain faktor kecepatan kendaraan, faktor lain seperti kelelahan fisik, cuaca buruk, dan kondisi jalan dapat membahayakan pengemudi.

Berdoa, tetap fokus, dan mematuhi aturan lalu lintas adalah langkah-langkah yang perlu diambil untuk menjaga keselamatan di perjalanan.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU