Ada Sejak 1990, Pabrik Permen di Jawa Timur ini Pailit: Diduga Kuat Bukan Karena Hutang Namun Inovasi yang Terus Menurun Mirip Film Willy Wonka

Ada Sejak 1990, Pabrik Permen di Jawa Timur ini Pailit: Diduga Kuat Bukan Karena Hutang Namun Inovasi yang Terus Menurun Mirip Film Willy Wonka

permen-pexels/pixabuy-

Redaksi.id - Ada Sejak 1990, Pabrik Permen di Jawa Timur ini Pailit: Diduga Kuat Bukan Karena Hutang Namun Inovasi yang Terus Menurun Mirip Film Willy Wonka

Pabrik Permen Terbesar di Jawa Timur Tutup: Akhir dari Era Manis yang Pahit


Pasuruan, Jawa Timur - Kabar yang mengguncang dunia manufaktur permen di Indonesia datang dari salah satu pabrik permen terbesar di Jawa Timur yang harus menutup pintunya.

Keputusan ini diambil karena pabrik permen ini menghadapi situasi yang sangat sulit.

Baca juga: Menggagas Pemekaran Provinsi Jawa Tengah, Garap Misi Besar Para Kepala Daerah di Kawasan Muria Raya, Begini Kata Bupati!


×

Pabrik permen megah ini telah menjadi ikon industri sejak 32 tahun lalu, tepatnya pada tahun 1991.

Mereka memulai perjalanan manis mereka dengan peluncuran produk pertama pada tahun 1993, yaitu permen wangi yang terkenal dengan nama Relaxa.

Kesuksesan Relaxa di pasaran Indonesia membawa pabrik ini merajai pangsa pasar permen di Tanah Air.

Tak hanya itu, pabrik ini juga telah mengekspor produknya ke lebih dari 30 negara di seluruh dunia, menjadikannya sebagai salah satu pabrik permen terkemuka dalam skala global.

Baca juga: Tiada Habisnya! Pemekaran Wilayah Ini Terus Berkembang, Wacana 14 Kecamatan Bergabung Membentuk Kabupaten Otonomi Baru di Cianjur Selatan Jawa Barat, Sudah Ditentukan?

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU