Bangka Belitung Bakal Tendang 3 Wilayah ini Usai Termasuk dalam Daerah Termiskin Dimana Juara 1 PDRB per Kapitanya Cuma Rp9.785,77 Miliar, Bisa Tebak Siapa?

Bangka Belitung Bakal Tendang 3 Wilayah ini Usai Termasuk dalam Daerah Termiskin Dimana Juara 1 PDRB per Kapitanya Cuma Rp9.785,77 Miliar, Bisa Tebak Siapa?

bangka belitung-Foundry/pixabay-

Redaksi.id - Bangka Belitung Bakal Tendang 3 Wilayah ini Usai Termasuk dalam Daerah Termiskin Dimana Juara 1 PDRB per Kapitanya Cuma Rp9.785,77 Miliar

Terungkap Daftar Wilayah Termiskin di Kepulauan Bangka Belitung


Kepulauan Bangka Belitung, salah satu provinsi yang dikenal dengan keindahan alamnya, ternyata juga memiliki sisi lain yang perlu diperhatikan.

Badan Pusat Statistik (BPS) baru-baru ini merilis data terkini mengenai wilayah-wilayah yang mendapatkan predikat termiskin di provinsi ini.

Baca juga: Walau Sempat Mangkrak Jembatan Selat Sunda kini Jadi Terowongan Harapan Menuju Masa Depan Indonesia di Mata Dunia Siap Bersaing dengan Negara Adidaya


×

Terungkap bahwa ada tiga wilayah yang secara ekonomi dianggap paling rentan di antara seluruh wilayah di Kepulauan Bangka Belitung.

Predikat termiskin ini didasarkan pada perhitungan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) per kapita di setiap wilayah.

Hasil penelitian BPS menunjukkan bahwa angka PDRB per kapita di Kepulauan Bangka Belitung sangat bervariasi, dan ada wilayah-wilayah yang terpaut jauh dalam hal pendapatan per individu.

Baca juga: Jalan Tol Sepanjang 160 Km di Kalimantan Selatan Segera Dibangun Hubungan 2 Wilayah Fenomenal, Bisa Tebak Dimana Bukan di Banjar Baru Tentunya

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU