20,7 Km dari Pusat Kota Solo! Makam Unik di Sukoharjo Ini Terletak di Trotoar, Nisan Bertuliskan Aksara Jawa Bawa Kesan Mistis?

20,7 Km dari Pusat Kota Solo! Makam Unik di Sukoharjo Ini Terletak di Trotoar, Nisan Bertuliskan Aksara Jawa Bawa Kesan Mistis?

makam-breet-style/pexels-

Redaksi.co.id - 20,7 Km dari Pusat Kota Solo! Makam Unik di Sukoharjo Ini Terletak di Trotoar, Nisan Bertuliskan Aksara Jawa Bawa Kesan Mistis?

Makan Unik dan Spesial di Trotoar Solo-Sukoharjo Bikin Salah Fokus! Nisan Bertuliskan Aksara Jawa, Makan Siapa Itu?


Makam, biasanya terletak di tempat yang sunyi dan tenang, jauh dari keramaian. Suasana yang cenderung sepi dengan sentuhan horor kadang juga terasa.

Namun, bagaimana jadinya jika ada sebuah makam yang berada di tengah-tengah trotoar? Tak disangka, di jalanan Sukoharjo, terdapat sebuah makam yang berada di trotoar.

Dan yang menarik, makam tersebut tetap berada di tempatnya karena jalanan ini dahulu memang merupakan kawasan pemakaman.


×

Baca juga: Persiapan MUSIM Liburan! Cek Daftar 4 Desa Wisata Terbaik di Mojokerto, Cocok Jadi Rekomendasi Berwisata Bersama Keluarga dan Orang Terdekat, di Mana Lokasinya?

Meski warga yang mengetahuinya memilih untuk membiarkannya, tetap ada beberapa mitos yang melingkupi keberadaan makam tersebut. Inilah kisah di baliknya.

Makam ini memiliki ukuran kecil, dan banyak yang mengira bahwa itu adalah makam seorang bayi.

Namun, setelah ditelusuri, ternyata makam tersebut adalah milik Nyai Sembro atau Nyai Tembong, yang ternyata adalah sejenis kucing.

Baca juga: Penjara Bawah Laut Ini Masih Aktif? Mengenal Rummu Penjara Bawah Air Paling Menyeramkan di Estonia, Berada Pada Kedalaman 10 Meter

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU